Foto: Monster Laut Dalam Terdampar di Pantai Meksiko

by
October 17th, 2012 at 9:05 am

Pisces Fleet Sportfishing Blog

Cabo San Lucas (CiriCara.com)Jumat (12/10/12) lalu, di pantai Hacienda yang terletak di Cabo San Lucas, Meksiko ditemukan seekor Oarfishatau sering dikenal dengan sebutan Ribbon Fish.

Ikan ini merupakan jenis ikan yang terpanjang di laut dalam. Oarfish ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 15 m.

Monster laut ini hidup di perairan laut dalam, umumnya pada kedalaman 3.000 kaki atau sekitar 900 m di bawah permukaan laut.

Oleh karena itu, ikan ini sangat jarang ditemui saat masih hidup. Mereka hanya akan muncul ke permukaan jika terluka atau dalam kondisi sekarat dan hampir mati.

Video pertama yang merekam Oarfish saat masih hidup adalah video yang dibuat oleh sekelompok penyelam saat mereka melihat Oarfish di perairan Bahama pada tahun 2001.

Monster laut yang berwarna abu-abu dan bersirip merah ini, ditemukan mengambang di tepi pantai Hacienda. Hal ini menarik perhatian para turis serta penduduk setempat.

Daily Mail melaporkan bahwa ikan ini memiliki panjang 20 kaki atau sekitar 6 meter. Beberapa warga mencoba untuk mengembalikannya ke air, tapi pihak penjaga pantai tahu bahwa ikan itu akan mati sehingga mereka memutuskan untuk menghubungi ilmuwan di La Paz supaya ikan tersebut diambil dan diteliti.

Berikut adalah gambar Oarfish yang terdampar di Meksiko pada minggu lalu.

Pisces Fleet Sportfishing Blog

Pisces Fleet Sportfishing Blog

Pisces Fleet Sportfishing Blog

(yk)

Daily Mail

Comment di sini