Novie Akan Tuntut Oknum Penyebar Foto Syur Dirinya

by
October 17th, 2012 at 9:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Foto syur Novie Amelia, model cantik yang tabrak 7 orang di Tamansari, Jakarta Barat beredar di internet. Merasa dirugikan, Novie pun akan menuntut pelaku penyebaran foto dirinya yang hanya mengenakan pakaian dalam saja.

Kuasa hukum Novie, Chris Sam mengaku akan memproses masalah penyebaran foto syur kliennya ke jalur hukum. Siapapun pelakunya, Chris siap menuntutnya dan memprosesnya ke meja hijau. “Kalau itu oknum polisi, maka akan kami laporkan ke bagian Provost,” tuturnya.

Chris menjelaskan, kliennya akan menuntut pelaku dengan tudingan pencemaran nama baik dan pornografi. Selain itu, dia juga siap membawa kasus ini ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dengan alasan kemanusiaan.

Menurut Chris, foto-foto syur Novie Amelia saat sudah diamankan di kantor polisi ini diambil tanpa sepengetahuan Novie. Pasalnya, saat itu Novie masih dalam kondisi setengah sadar karena pengaruh alkohol dan ekstasi.

“Novie belum tahu apakah benar itu dirinya atau bukan. Pasalnya, saat kejadian klien saya (Novie Amelia) dalam kondisi tidak sadar,” kata Chris, yang mengaku sudah memberitahu Novie terkait foto syur dirinya yang beredar di internet.

Chris menjelaskan, kasus foto syur Novie yang tersebar ini merupakan kelalaian dari pihak Polri. Meski berstatus sebagai tahanan, Novie tetap berhak mendapatkan perlindungan. “Kalau ini terkesan seperti dimanfaatkan oknum,” ujarnya.

Kasus tersebarnya foto Novie Amelia yang hanya mengenakan bra warna biru dan celana dalam ini pun mendapat respon dari anggota DPR. Pihak DPR mengecam Polri karena membiarkan foto Novie tersebar di internet. Padahal, saat itu Novie sudah diamankan di kantor polisi.

Menurut DPR, kasus tersebarnya foto syur Novie Amelia ini merupakan salah satu kejahatan dalam dunia cyber. Kasus ini juga telah melanggar HAM perempuan dan harus segera diusut siapa penyebar foto model majalah dewasa ini.

Sementara itu, tim dokter yang menangani Novie Amelia mengklaim kondisinya sudah pulih. Namun sayang, Novie masih belum bisa memberikan konfirmasi kepada media terkait insiden tabrak tujuh orang pada pekan lalu.

(YG)

Comment di sini