Novie Amelia Akan Direhabilitasi di BNN

by
October 17th, 2012 at 4:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Novie Amelia, model yang menabrak tujuh orang di Taman Sari, Jakarta Barat ini sudah keluar dari RS Polri. Rencananya, Novie akan menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur.

“Kami pindahkan agar Novie bisa menjalani rehabilitasi untuk memulihkan kondisinya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Taman Sari, Komisaris Maulana Hamdan, seperti dikutip Tempo, Rabu (17/10/2012) siang tadi.

Pemindahan serta rehabilitasi ini dilakukan berdasarkan permintaan pihak keluarga Novie yang datang dari Medan. “Itu (rehabilitasi) atas permintaan keluarga,” ujar Kompol Maulana. Meski demikian, kasus narkotika dan kecelakaan lalu lintas Novie Amelia akan tetap diusut.

Di BNN, Novie akan dipertemukan dengan keluarganya yang akan datang dari Medan. Menurut pengacara Novie, Chris Sam Siwu, keluarga Novie akan sampai di Jakarta pada hari ini. “Saya yang akan menjemput,” ujar Chris.

Polisi sendiri belum bisa memastikan masa rehabilitasi yang akan dijalani oleh Novie. Menurut Kompol Maulana, semua itu akan diputuskan oleh pihak BNN selaku penanggung jawab rehabilitasi. “Yang bisa menyatakan kondisi Novie (sudah baik) itu BNN,” jelasnya.

Kompol Maulana mengatakan, kasus Novie Amelia baik narkotika ataupun kecelakaan lalulintas akan sama-sama terus diselidiki. Novie akan tetap diperiksa sesuai dengan data yang diperlukan pihak polisi. “Sambil berjalan. Kalau masih ada kekurangan akan diperiksa lagi,” katanya.

Kompol Maulana menjelaskan, kasus Novie Amelia terkait masalah narkotika akan ditangani oleh Polsek Taman Sari, Jakarta Barat. Sementara untuk kasus yang terkait kecelakaan lalu lintas, akan ditangani oleh Satuan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat.

(YG)

Comment di sini