Video: Meski Buta, Anak Ajaib Ini Mahir Bermain Musik Jazz

by
October 17th, 2012 at 10:17 am

Youtube/Telegraph

CiriCara.com – Ini dia, salah satu anak ajaib yang tidak kalah hebatnya dengan 10 anak ajaib di dunia. Dia adalah Jose Andre Montano Baina. Jose yang terlahir buta, memiliki talenta luar biasa dalam bidang musik. Hal ini membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi bakat seseorang.

Jose adalah anak ajaib yang baru berusia 7 tahun tapi sudah memiliki kemampuan luar biasa dalam memainkan alat musik, seperti piano dan drum. Dia sangat gemar bermain musik Jazz.

Sejak usia 4 tahun, bakat musik Jose sudah kelihatan. Saat itu dia tertarik dengan alat musik drum. Kemampuannya menabuh drum sudah tidak diragukan lagi, meski dirinya masih tergolong balita.

Kemudian, saat menginjak usia 5 tahun, dia beralih ke piano. Permainan pianonya pun dapat mengimbangi para maestro piano lainnya. Hal yang tidak kalah hebatnya lagi ialah di usia tersebut, Jose membentuk sebuah grup band Jazz yang beranggotakan 3 orang.

Kemampuan yang dimiliki Jose ini tidak dapat tertandingi oleh kemampuan bermusik anak normal yang usianya 2 atau 3 tahun lebih tua dari usia Jose.

Ditemui oleh Telegraph, sang ayah berkata bahwa seakan-akan, musik Jazz sudah melekat dalam diri Jose sejak dia lahir.

Ayahnya juga menambahkan kalau Jose bisa memainkan semua jenis musik yang diinginkan orang lain, tapi dia tidak akan pernah berhenti memainkan Jazz.

Berkat bakatnya yang luar biasa itu, Jose sudah sering tampil di beberapa acara resmi seperti Istana Legislatif di Bolivia, tampil dengan beberapa musisi ternama seperti rocker asal Bolivia, Glen Vargas.

Tapi selebihnya, Jose tetap seorang anak umur 7 tahun yang masih disibukkan dengan pelajaran sekolah seperti Matematika, bahasa Inggris, dan olahraga.

Inilah video yang merekam kehebatan Jose saat bermain piano.

(yk)

Telegraph

Comment di sini