Alasan Kenapa Tak Boleh Mencari Belahan Jiwa

by
October 18th, 2012 at 10:57 am

CiriCara.com – Mencari belahan jiwa merupakan suatu cara yang dilakukan oleh sebagian orang yang usianya sudah cukup matang dan siap untuk menikah. Menemukan belahan jiwa yang sangat cocok dengan kamu terkadang membuat hati senang. Namun, tahukah kamu bahwa mencari belahan jiwa itu tak boleh dilakukan?

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010, menunjukkan bahwa pasangan yang menikah dan menggap satu sama lain adalah belahan jiwanya seringkali berujung dengan perceraian. Wanita kerap kali salah mengartikan istilah belahan jiwa ini sehingga berdampak buruk pada kehidupan cinta mereka. Selain fakta tersebut, ada hal lain yang harus kamu ketahui kenapa orang tak boleh mencari belahan jiwanya. Inilah 4 alasannya:

1. Perasaan bahagia hanya bersifat sementara

Seseorang yang percaya bahwa dia adalah belahan jiwanya seringkali merasakan gembira dan bahagia yang luar biasa. Padahal, perasaan bahagia tersebut hanya bersifat sementara saja. Sementara orang yang tidak terlalu menitikberatkan bahwa dia adalah belahan jiwanya, malah hubungannya bisa bertahan lama.

2. Melewatkan kesempatan

Ketika seseorang menemukan belahan jiwanya, yang terlintas dipikirannya adalah melakukan hal-hal yang romantis.  Sebagian perempuan yang terlalu banyak memimpikan tentang  ”belahan jiwa” seringkali mengharapkan cowok yang sempurna dan terkadang tak realistis. Hal tersebut tentunya akan membuat seorang cewek terus berkhayal dan melewatkan kesempatan bertemu cowok baik lainnya.

3. Bisa membuat patah hati

Kalimat belahan jiwa terkadang membuat sebagian cewek berpikir tentang pasangan dan kisah cinta yang ideal. Namun, perlu kamu ketahui bahwa setiap orang dan hubungan itu tentunya memiliki kekurangan dan masa-masa suramnya masing-masing. Jika kamu terlalu mengharapkan untuk bisa mencari belahan jiwa yang ideal dan ternyata tak sesuai harapan, maka hal tersebut malah membuatmu merasa kecewa dan sakit hati.

4. Menganggap hanya ada satu belahan jiwa

Berbicara mengenai belahan jiwa, tentunya orang akan beranggapan bahwa hanya ada satu belahan jiwa di dunia ini. Pengertian tersebut bisa menjebak seorang cewek ketika hubungan asmaranya tak berjalan harmonis dan berujung perceraian. Bila hal tersebut terjadi, maka cewek tersebut tak menikah lagi dan hidup sendiri karena beranggapan bahwa belahan jiwanya telah pergi.

Jika kamu masih akan mencoba untuk mencari belahan jiwa, maka harus memiliki konsep yang sesuai. Kamu tidak boleh beranggapan bahwa belahan jiwa hanya satu. Jika hal tersebut masih terlintas dalam pikiran kamu, maka hubungan asmaramu akan berhenti di tengah jalan dan tidak menemukan orang yang lebih baik lagi di luar sana. (NR)

Comment di sini