4 Faktor Eksternal Untuk Meningkatkan Karier Anda

by
October 18th, 2012 at 1:36 pm

CiriCara.com – Kesuksesan seseorang dapat terwujud bila ia mau bekerja keras dan memiliki usaha yang kuat untuk meweujudkan impian tersebut. Namun, kesuksesan atau kemajuan karier seseorang tidak hanya karena memiliki banyak pengalaman, portofolio yang mengesankan, dan kinerja yang bagus saja.

Ternyata, faktor eksternal juga bisa mempengaruhi kemajuan karier Anda. Mau tahu apa saja faktor tersebut? Untuk itu, Anda perlu menyimak tips berikut ini yang dilansir dari Thedailymuse.com:

1. Industri yang tepat

Kemajuan karier tergantung pada perkembangan industri yang Anda geluti. Untuk itu, carilah industri yang sedang berkembang atau setidaknya tetap stabil dalam jangka panjang. Industri yang sedang berkembang dan bisa stabil dalam jangka panjang bisa memberikan keuntungan untuk Anda karena bisa lebih banyak belajar lagi dari perusahaan tersebut. Dengan begitu, karier Anda akan bisa meningkat.

2. Lokasi yang tepat

Menentukan lokasi yang tepat juga sangat mempengaruhi peningkatan karier Anda. Jika Anda berkomitmen untuk industri tertentu, sebaiknya pilih lokasi yang tepat. Ketika Anda ingin membuka bisnis bakery, carilah lokasi yang belum pernah ada toko kue sebelumnya. Bila hal tersebut diterapkan, maka Anda akan berpeluang besar untuk menjadi sukses.

3. Jaringan yang tepat

Anda bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah bila memiliki jaringan yang kuat. Untuk itu, jangan pernah Anda remehkan masalah jaringan ini bila karier ingin terus meningkat. Salah satu cara paling mudah untuk memperluas jaringan adalah bergabung dengan kelompok indutri lokal di daerah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja agar bisa saling bertukar pikiran dan pengetahuan Anda pun bertambah.

4. Mentor yang tepat

Mentor yang tepat juga sangat mempengaruhi karier Anda untuk ke depannya. Selain itu, mentor yang tepat juga akan mengetahui mana yang baik untuk kemajuan karier Anda dan mana yang harus dikembangkan. Dia juga akan memberikan saran bila Anda melakukan beberapa kesalahan. Asalkan Anda bisa menerima dan menerapkan saran yang diberikan padanya, karier pun bisa meningkat.

Itulah beberapa faktor eksternal yang bisa meningkatkan karier Anda. Cara tersebut bukan hanya bisa Anda terapkan dalam lingkungan kantor saja, tetapi juga bisa dilakukan bila ingin melakukan bisnis. Wujudkan keberhasilan tersebut demi kesuksesan Anda di masa yang akan datang. (NR)

Comment di sini