“Ciyus” dan “Miapah” Makin Ramai di Dunia Maya

by
October 18th, 2012 at 9:55 am

Jakarta (CiriCara.com) – Belakangan ini kata “ciyus” dan “miapah” makin sering terdengar di telinga masyarakat. Baik itu melalui iklan ataupun melalui acara-acara lawak di televisi. Bahkan, kata-kata ini semakin ramai digunakan di media sosial.

Bagi Anda yang belum mengetahui arti kata “ciyus” dan “miapah” tentu akan kebingungan. Meski tidak semua tahu maknanya, kata gaul ini tetap populer di kalangan remaja khususnya pengguna jejaring sosial. Kata-kata ini juga semakin sering muncul saat malam hari.

“Biasanya penggunanya adalah mereka yang tidak tidur karena sedang melakukan sesuatu,” kata pemerhati sosial media, Nukman Luthfie, seperti dikutip dari Tempo, Rabu (17/10/2012) kemarin.

Nukman mengatakan, sulit untuk mengklasifikasikan bagaimana sebuah kata gaul ini muncul dan dengan apa perikutannya. Namun, Nukman menyebut pengguna kata gaul tersebut rata-rata pemuda yang sedang galau.

Karena tidak banyak yang tahu artinya, penempatan kata gaul ini sering keliru dan melenceng dari arti sebenarnya. “Kata “koprol” yang pada awalnya untuk ungkapan ketika tersipu malu malah berkembang ke mana-mana sehingga susah diidentifikasi,” kata Nukman.

Nukman menjelaskan, kata gaul ini sering muncul beriringan dengan ekspresi perasaan seseorang. Tak heran, banyak sekali kata gaul yang muncul setiap menitnya terutama di waktu malam hari.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu juga sudah menggunakan kata “ciyus” dan “miapah”?

(YG)

Comment di sini