Ponsel Polisi Dirazia Terkait Penyebaran Foto Syur Novie

by
October 18th, 2012 at 2:44 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penyebaran foto syur Novie Amelia, pengendara yang tabrak tujuh orang diduga dilakukan oleh oknum polisi. Akibatnya, Kapolsek Taman Sari dan enam anggotanya harus menjalani pemeriksaan.

“Kapolsek dan enam anggotanya diperiksa petugas Propam Polda Metro Jaya tadi (Rabu) pagi,” kata Kepala Polres Metro (Polrestro) Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Suntana, seperti dikutip dari Republika.com, Rabu (17/10/2012) kemarin.

Menurut Suntana, pemeriksaan awal dilakukan dengan memeriksa ponsel oknum yang diduga terlibat. Dari enam anggota, ada dua polisi wanita (polwan) yang juga dicurigai terlibat dalam penyebaran foto syur Novie.

“Kami langsung razia telepon selular untuk mendalami siapa yang mengambil foto itu,” ujar Suntana, di Markas Polda Metro Jaya.

Polisi dari Polsek Taman Sari, Jakarta Barat dicurigai sengaja mengambil foto syur Novie Amelia yang masih setengah sadar usai kecelakaan. Karena dari gambar yang ada, foto syur Novie diambil saat ia masih berada di ruangan Unit Reserse Polsek Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Kamis (11/10/2012) Novie Amelia menabrak tujuh orang dengan mobil Honda Jazz di Taman Sari, Jakarta Barat. Saat dihampiri warga dan juga polisi, Novie diketahui hanya mengenakan pakaian dalam. Tak lama, Novie pun langsung dibawa ke Polsek Taman Sari.

Seiring dengan hebohnya pemberitaan Novie Amelia yang diketahui merupakan model majalah, foto-foto wanita asal Medan inipun beredar. Hingga akhirnya, foto syur Novie saat berada di Polsek Taman Sari pun ikut beredar luas melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM).

Dari foto tersebut, Novie terlihat berdiri di sebuah ruangan dengan tangan diborgol. Sementara tubuhnya setengah toples, hanya mengenakan bra dan celana dalam yang melorot. Kuat dugaan, foto ini diambil oleh oknum polisi di Polsek Taman Sari.

Merasa dirugikan, Novie Amelia pun berencana untuk menuntut orang yang menyebarkan foto syur dirinya. “Kalau itu oknum polisi, maka akan kami laporkan ke bagian provost,” kata kuasa hukum Novie, Chris Sam Siwu.

(YG)

Comment di sini