Video: Kebrutalan Pesepakbola Perempuan Amerika Serikat

by
October 18th, 2012 at 3:17 pm

Youtube/CiriCara

Salt Lake (CiriCara.com) – Ternyata, pesepakbola perempuan juga bisa menjadi brutal kalau sudah di tengah lapangan lho.

Inilah yang terjadi pada pertandingan sepakbola perempuan antar sekolah di Salt Lake, Utah, AS. Kedua sekolah yang bertanding adalah Woods Cross High School dan East High School.

Pertandingan antar kedua sekolah ini bukannya menjadikan para siswinya sehat, tetapi malah menyebabkan cedera pada salah satu siswinya.

Siswi yang terluka pada pertandingan itu adalah Makenzie Clark. Dia adalah siswi dari Woods Cross High School. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Makenzie terjatuh sehingga pergelangan kakinya cedera, ditambah lagi, wajahnya dihantam dengan lutut oleh salah seorang pemain lawan, yang sengaja mendaratkan lututnya tepat di wajah Makenzie saat dia jatuh.

Siswi yang ketahuan mendengkul wajah Makenzie itu adalah Petiola Manu, siswi dari East High School.

Seraya video kebrutalan Petiola tersebut beredar di Youtube, ibu dari Makenzie menyampaikan kekecewaannya pada wasit yang mengawasi pertandingan saat itu, karena tidak mengangkat bendera merah tanda terjadinya pelanggaran.

Memang, kontak fisik pada sebuah pertandingan olahraga seperti sepakbola, bukanlah hal yang sama sekali dilarang, tapi apa yang dilakukan oleh Petiola sudah melampaui batas toleransi. Seharusnya, dia diberi kartu atau tim Makenzie mendapatkan tendangan penalti.

Dilansir dari ABC 4.com, setelah munculnya berita mengenai hal ini, Petiola sudah meminta maaf kepada keluarga Clark, dan sang ibu pun sudah memaafkannya. Dia berharap petiola tidak melakukan hal serupa pada atlet lain yang menjadi lawannya kelak.

Selain itu, pihak sekolah East High School berencana untuk menggunakan video yang tersebar di Youtube itu, sebagai sarana untuk memperingatkan para atletnya tentang betapa pentingnya sportivitas dalam pertandingan olahraga.

Kepala sekolah dan pelatih olahraga dari East High School sudah siap menerima konsekuensi atas terjadinya insiden tersebut.

Berikut ini adalah video yang merekam pelanggaran kasar yang dilakukan Petiola Manu

(yk)

Yahoo

Comment di sini