Berita Hoax Kematian Arnold Tetap Ramai di Indonesia

by
October 19th, 2012 at 8:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Isu tentang kematian Arnold Schwarzenegger marak beredar di dunia maya terutama jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook.

Bahkan para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) juga dihebohkan dengan berita kematian Arnold. Berita itu juga sempat menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Aktor yang terkenal lewat film-film laga seperti Terminator dan Conan ini langsung beredar secara berantai lewat media sosial yang sering digunakan oleh anak muda Indonesia.

Namun benarkah Arnold Schwarzenegger sudah meninggal dunia?

Ternyata kabar kematian Arnold hanyalah hoax belaka. Kabar hoax itu mengatakan bahwa Arnold telah meninggal akibat kecelakaan saat bermain snowboarding di pegunungan Swiss.

Sementara itu di Amerika, hampir tidak ada berita mengenai kematian aktor gaek berusia 65 tahun itu. Situs-situs terkenal yang sering memuat berita mengenai selebritis Hollywood pun tidak ada yang memuat kabar kematian Arnold.

Berita ini menjadi sepi di Amerika karena sumber berita semula berasal dari situs Global Associated News yang sering memberitakan berita-berita palsu mengenai kematian selebritis Hollywood dan tokoh-tokoh terkenal lainnya. Situs ini hanya membuat berita palsu agar rating web mereka naik.

Selebritis seperti Taylor Swift, Jim Carrey, Justin Bieber, Will Smith dan beberapa aktor dan artis ternama lainnya sempat menjadi korban pemberitaan palsu mereka. Lucunya, para selebritis diberitakan meninggal karena kecelakaan snowboarding.

Arnold Schwarzenegger dikenal sebagai salah satu pemain film laga Hollywood sejak era 80-an. Namanya kian melejit saat membintangi film Terminator dan Total Recall yang masih menarik banyak penonton hingga hari ini. Arnold juga pernah menjabat sebagai Gubernur negara bagian California. (RN)

Comment di sini