CiriCara: Cara Memakai Lipstik dengan Rapi

by
October 19th, 2012 at 2:32 pm

CiriCara.com – Untuk membuat penampilan terlihat semakin cantik, sebagian perempuan mengaplikasikan lipstik pada bibirnya. Dengan mengaplikasikan lipstik bisa membuat bibir Anda terlihat cantik dan penuh.

Lipstik juga bisa dikatakan sebagai tulang punggung makeup. Akan tetapi, lipstik juga mudah hilang atau terhapus. Memakai lipstik nampaknya sangat mudah Anda lakukan. Namun, saat Anda tak hati-hati memakainya pun bisa membuat penampilan menjadi tidak cantik. Agar lipstik yang dipakai tidak berantakan, sebaiknya Anda simak tips berikut ini yang dicuplik dari Boldsky.com:

1. Oleskan sedikit demi sedikit

Pakaikan lipstik sedikit demi sedikit pada bibir Anda. Tujuannya adalah agar tak menjadi berantakan atau keluar dari garis bibir. Selain itu, Anda juga bisa memakai lip gloss sebelum mengaplikasikan lipstik agar bibir tetap terlihat lembap.

2. Aplikasikan foundation

Foundation merupakan salah satu peralatan dandan yang bisa membuat dandanan Anda bertahan lebih lama di wajah. Selain untuk wajah, foundation juga bisa Anda pakai di bibir. Tujuannya agar lipstik nantinya tidak berantakan di sekitar bibir. Untuk itu, oleskan foundation pada bibir sebelum Anda mengaplikasikan lipstik. Caranya, ambil beberapa tetes foundation cair ke ujung jari Anda, kemudian gosokkan ke bibir.

3. Memakai bedak tabur

Setelah memakai foundation, biasanya sebagian perempuan akan memakai bedak tabur untuk membuat dandanannya lebih stabil dan tak menyerap keringat. Bedak tabur juga dipakai perempuan sebelum mereka menerapkan riasan mata, seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara. Selain itu, dengan memakai bedak tabur juga bisa membuat penampilan bibir Anda menjadi semakin indah.

4. Memakai lip liner

Lip liner dan lipstik merupakan dua macam kosmetik yang digunakan sebagian wanita. Lip liner harus Anda gunakan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Hindari memilih warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstik. Anda bisa mengaplikasikan lip liner dari bagian tengah bibir atas, kemudian tarik garis ke setiap sudut luar mengikuti tepi garis alami bibir. Ulangi hal sama untuk bagian bawah bibir. Pastikan juga untuk memilih lip liner dengan warna netral atau warna yang senada dengan lipstik.

Setelah selesai mengaplikasikan lipstik, letakkan sehelai tisu di antara bibir untuk menghilangkan kelebihan lipstik. Selain itu, Agar bibir tetap sehat, Anda bisa membersihkan bibir dari lipstik setelah 6 jam pemakaian. Dengan begitu, bibir Anda tidak akan kering dan pecah-pecah. (NR)

Comment di sini