Foto Jokowi Cium Tangan Bibit Waluyo

by
October 19th, 2012 at 3:54 pm

JIBI Photo

Solo (CiriCara.com) – Aksi cium tangan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo membuat tamu undangan pelantikan Wali Kota Solo terkejut. Pasalnya, Jokowi mencium tangan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang pernah berselisih dengannya.

Saat acara pelantikan FX Hadi Rudyatmo menjadi Wali Kota Solo, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi datang sebagai tamu undangan. Dan saat bertemu dengan Bibit Waluyo, Jokowi langsung mencium tangan Gubernur Jawa Tengah itu.

Aksi cium tangan yang dilakukan Jokowi ini terlihat janggal. Pasalnya saat masih mejabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi sempat berselisih dengan Bibit Waluyo. Saat itu, Jokowi menolak pembangunan mal di Surakarta karena lokasinya bertepatan dengan bangunan bersejarah, Pabrik Es Saripetojo.

Setelah mendapat penolakan, Bibit Waluyo yang merupakan Gubernur Jawa Tengah itupun menyebut Jokowi sebagai seorang yang bodoh. Perang dingin antara keduanya ini terjadi pada 2011 lalu.

Meskipun demikian, Jokowi mengaku, aksi cium tangan itu dilakukannya sebagai bentuk penghormatannya kepada seseorang yang lebih tua. “Ya, sebagai yang lebih muda harus hormat seperti itu,” katanya sambil tertawa, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (19/10/2012).

Sementara itu, Bibit Waluyo usai acara langsung pergi meninggalkan lokasi. Pasalnya, Bibit masih memiliki acara lain di Boyolali yang harus ia hadiri. Wartawan yang mengejar pun tidak sempat memintai pendapat terkait aksi penghormatan yang dilakukan oleh Jokowi itu.

(YG)

Comment di sini