Posisi Tidur Menunjukkan Kepribadian Seseorang

by
October 19th, 2012 at 9:45 am

CiriCara.com – Siapa bilang kalau bahasa tubuh (body language) hanya dapat dilihat dari posisi tangan, kaki, dan kepala. Ternyata posisi tidur pun juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang lho, itulah yang dikatakan ahli bahasa tubuh, Robert Phipps.

Robert Phipps telah menemukan 4 posisi tidur yang paling sering dilakukan kebanyakan orang, dan dia juga mengungkapkan tipe kepribadian dengan posisi tidur tersebut.

Posisi yang paling digemari adalah posisi seperti janin dalam kandungan ibu, yaitu posisi miring sambil mengangkat lutut dan kepala yang ditundukkan, singkatnya ini adalah posisi tidur meringkuk.

Untuk posisi ini ada sekitar 58% orang yang sering menggunakannya. Orang yang posisi tidurnya meringkuk, adalah orang yang selalu merasa khawatir dan gelisah.

Posisi tidur yang tidak kalah enaknya adalah posisi miring dengan semua tangan dan kaki diluruskan. Posisi ini juga sering disebut dengan posisi log. Orang yang menyukai posisi tidur seperti ini tergolong orang yang keras kepala.

Posisi ketiga yang biasa dilakukan orang saat tidur adalah mengedepankan kedua tangannya dan orang tersebut berbaring miring. Orang yang sering tertidur dengan posisi ini dapat digolongkan sebagai orang yang menyukai tantangan setiap harinya dan selalu mengharapkan hasil terbaik untuk segala sesuatunya, tetapi mereka juga adalah pengkritik yang buruk.

Posisi tidur yang keempat ini adalah posisi tengkurap atau telungkup. Jika kamu adalah salah satu orang yang senang tidur dengan posisi wajah menghadap bantal dan tangan diletakkan ke samping kepala ini, maka kamu adalah tipe orang yang kurang mengendalikan hidup.

Itulah keempat posisi tidur yang mencerminkan kepribadian seseorang. Robert Phipps juga mengatakan bahwa tidur malam yang baik membuatmu bersemangat keesokan harinya, dan posisi tidur menentukan perasaanmu saat bangun pagi di keesokan harinya.

Bagaimana dengan posisi tidurmu? Mulai sekarang perhatikan posisi tidurmu ya, supaya perasaanmu selalu senang setiap hari. (yk)

Daily Mail

Comment di sini