2 Bus TransJakarta Tabrakan di Salemba, 1 Orang Luka

by
October 22nd, 2012 at 4:45 pm

Tempo

Jakarta (CiriCara.com) – Tabrakan yang disebabkan oleh bus TransJakarta kembali terjadi pagi ini, Senin, 22 Oktober 2012 pukul 11.28 WIB di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Kali ini tabrakan terjadi antara dua bus TransJakarta yang berada dalam jalur yang sama. Bus TransJakarta di koridor PG Cililitan – Harmoni dengan nopol B 7273 IZ yang melaju ke arah Harmoni menabrak bus TransJakarta jurusan Kampung Melayu – Ancol bernopol B 7526 IX yang sedang berhenti di halte Salemba Universitas Indonesia (UI).

“Iya, memang terjadi seperti itu. Tapi laporan detailnya sedang kami kumpulkan di lapangan,” kata Kepala Badan Layanan Umum TransJakarta, M. Akbar seperti dikutip Tempo.co.

Susanto, sopir pengemudi bus TransJakarta jurusan Kampung Melayu – Ancol tidak menduga jika bus yang dikemudikannya akan ditabrak.

“Saya enggak tahu apa-apa, lha wong saya di depan. Tiba-tiba ditabrak, entah ngantuk atau remnya blong, saya enggak tahu,” kata Susanto seperti dikutip Kompas.com.

Sementara bus TransJakarta jurusan PG Cililitan – Harmoni yang menabrak dikemudikan oleh Erson Haruan. Belum diketahui secara pasti penyebab Erson Haruan menabrakkan busnya ke arah bus Susanto.

Setelah kejadian berlangsung, petugas BLU TransJakarta langsung turun ke lapangan untuk merekonstruksi kecelakaan itu. Di sana, petugas akan meminta kesaksian dari saksi mata untuk memperoleh keterangan lebih lanjut.

Kedua bus telah dievakuasi ke pool masing-masing agar tidak terjadi kemacetan. Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang mengalami luka di bagian kepala. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Carolus untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu kedua bus yang bertabrakkan dalam kondisi rusak parah. (RN)

Comment di sini