Anak Indonesia Raih Gelar Terhebat di Akademi MU

by
October 22nd, 2012 at 3:52 pm

London (CiriCara.com) – Gelar sebagai pemain terhebat di Akademi Manchester United (MU) berhasil diraih oleh anak asal Indonesia. Dia adalah Jack Brown, keturunan Indonesia-Inggris yang kini berlatih di Akademi MU di, Manchester, London.

Jack Brown berhasil meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School. Sebelum mendapatkan gelar ini, Jack Brown harus menjalani empat pengujian dalam teknik bermain sepakbola.

Adapun empat pengujian tersebut adalah lofted pass (umpan lambung), finishing (mencetak gol), dribbling (menggiring bola), dan short passing (umpan pendek). Jack Brown berhasil menjadi pemain yang paling banyak mengumpulkan poin dari empat pengujian tersebut.

Alhamdulillah Jack mendapat skor tertinggi sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya, Alex, yang berasal dari Inggris,” kata ibunda Jack Brown, Indah Brown yang merupakan orang Indonesia.

Penghargaan sebagai pemain terhebat itu akan diberikan kepada Jack, di depan pendukung MU di Stadion Old Trafford. Jack juga akan mendapatkan hadiah lainnya, seperti tur di pusat latihan MU di Carrington, berpartisipasi di World Skills Competition, bermain dan menonton pertandingan di Old Trafford, serta menyaksikan pertandingan akademi MU.

Menurut Indah, World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti oleh 30 anak berumur 10-16 tahun. Mereka merupakan perwakilan dari 25 negara yang belajar di Akademi MU. “Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional U-14 sampai dengan U-16 dari negara masing-masing,” tuturnya.

Jack Brown merupakan anak kedua dari pasangan Indah Brown (Indonesia) dan Lance Brown (Inggris). Jack lahir di Jakarta pada 11 tahun yang lalu. Saat ini, Jack sedang menjalani pelatihan di Akademi Manchester United.

(YG)

Comment di sini