Bom Meledak di Poso, Dua Orang Terluka

by
October 22nd, 2012 at 10:10 am

Ilustrasi

Poso (CiriCara.com) – Sebuah benda yang diduga bom meledak di Pos Lantas, Bundaran Smaker, Jalan Tanjung Bulu, Kecamatan Poso Kota. Benda tersebut meledak pada pukul 06.15 WITA, Senin (22/10/2012). Dua orang mengalami luka akibat kejadian ini.

“Terdengar suara begitu saja, dan mengejutkan dan membuat petugas yang berjaga di sana mengalami luka,” tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Boy Rafli Amar.

Benda diduga bom ini telah melukai seorang satpam BRI, Muhammad Akbar dan seorang petugas polisi bernama Briptu Rusli. “Ada dua korban, pertama petugas jaga atas nama Briptu Rusli dan seorang satpam yang saat itu melintas di TKP,” ujar Boy, seperti dikutip Inilah.com, Senin (22/10/2012).

Menurut Boy, kedua korban ledakan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Suara ledakan sempat membuat warga di sekitar lokasi heboh. Saat ini, Pos Polisi Lalu Lintas (Lantas) Poso tersebut sudah dijaga ketat aparat Polres Poso.

“Sesuai SOP pengamanan sudah dilokalisir, dan dijaga ketat personel di sana,” ujar Boy.

Saat ini pihak polisi masih dalam tahap mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian tersebut. Ledakan bom misterius ini mengakibatkan Pos Lantas Poso mengalami rusak cukup parah.

Polisi masih akan melakukan olah TKP untuk mengumpulkan data lebih lanjut. Belum diketahui bom jenis apa yang meledak di Pos Lantas, Poso tersebut. “Kami belum mengetahui siapa yang bertanggungjawab,” tutur Boy.

Apakah ledakan bom ini ada kaitannya dengan surat tantangan kelompok Mujahidin?

(YG)

Comment di sini