Dahlan Iskan Beberkan Tips Rahasia Hidup Sukses

by
October 22nd, 2012 at 11:53 am

Jakarta (CiriCara.com)Dahlan Iskan dianggap sebagai salah satu sosok fenomenal di Indonesia karena aksi-aksinya setelah menjabat sebagai Menteri BUMN. Salah satu aksi Dahlan Iskan yang mudah dikenang adalah saat mempromosikan mobil listrik beberapa bulan lalu.

Dalam rangka memperingati setahun masa kepemimpinannya di Kementerian BUMN, Dahlan Iskan bertandang ke Makassar untuk memberikan kuliah umum bertema “Membangun Potensi Diri Menuju Kesuksesan Hidup” di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu, 21 Oktober 2012.

Dalam kuliah umum yang dihadiri sekitar 700 peserta mahasiswa S-1, mahasiswa pascasarjana dan guru lulusan UNM itu, Dahlan mengemukakan kunci hidup sukses yang telah ia raih.

Dahlan Iskan mengatakan jika keseimbangan antara keinginan dan kenyataan membuat kebahagiaannya tercapai.

“Sehingga yang ingin bahagia, jangan memiliki keinginan yang terlalu tinggi. Banyak orang yang sukses dengan harta dan jabatan tapi tidak bahagia,” kat Dahlan Iskan seperti dikutip Tempo.co.

Acara kuliah umum itu merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan rutin kuliah umum UNM yang dihadiri oleh pakar berkualitas. Jasruddin Daud Malago selaku Direktur Pascasarjana UNM memuji sosok Dahlan Iskan sebagai pejabat yang berjiwa sosial tinggi dan patut dicontoh.

Dengan kuliah umum, Jasruddin juga berharap agar publik lebih menilai UNM sebagai salah satu lembaga pendidikan yang kompetitif setelah peristiwa tawuran mahasiswa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebelum menjadi Menteri BUMN, Dahlan Iskan pernah bekerja sebagai wartawan Tempo dan menjadi CEO dari surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos News Network di Surabaya. Ia juga pernah menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PLN sejak 2009. Dahlan Iskan kemudian menggantikan Mustafa Abubakar yang sakit sebagai Menteri BUMN sejak 19 Oktober 2012. (RN)

Comment di sini