Orangtua Ayu Ting Ting Temui Keganjilan Sebelum Tertipu

by
October 22nd, 2012 at 2:28 pm

Jakarta (CiriCara.com)Yayasan Al Bayan, biro perjalanan tempat orang tua Ayu Ting Ting mempercayakan perjalanan ke Tanah Suci sejak semula tidak menimbulkan kecurigaan bagi keduanya.

Namun sebelum mereka tertipu, kedua orang tua Ayu Ting Ting sudah menemui beberapa keganjilan saat proses pengurusan visa ke Tanah Sucinya.

Ketika mengikuti proses di Kantor Wilayah Departemen Agama (Kandepag) Depok, kedua orangtua Ayu Ting Ting tidak mengalami hambatan. Bahkan mereka mengikuti manasik haji bersama jemaah calon haji lainnya.

Namun setelah itu, Umi Kalsum dan Abdul Rojak, Ibu dan Ayah Ayu Ting Ting, menemui keganjilan karena nama yang tertera di koper bukan Yayasan Al Bayan melainkan nama biro perjalanan lainnya.

“Setelah manasik, kami mendapat koper tapi bukan bernama biro tempat kita mendaftar melainkan biro lain bernama yayasan Al-Bayan,” kata Umi Kalsum seperti dikutip Tribunnews.com.

Ketika mengkonfirmasi tentang kejanggalan tersebut, pengelola Yayasan Al Bayan mengatakan bahwa tidak akan ada masalah yang terjadi. Ustad Misbahfuddin selaku pimpinan dari Yayasan Al Bayan meyakinkan bahwa rencana keberangkatan mereka ke Tanah Suci akan berjalan sesuai jadwal.

Kedua orangtua Ayu Ting Ting kembali menemui keganjilan saat hari keberangkatan mereka kembali diundur. Semula mereka bersama 800 orang jemaah lainnya dijanjikan berangkat pada tanggal 15 Oktober namun diundur sampai tanggal 18 hingga 20 Oktober 2012 dengan alasan visa belum keluar dari Kedutaan Arab Saudi.

Karena praktik penipuan inilah, pengurus Yayasan Al Bayan kemudian diserahkan ke kantor polisi sementara kantornya yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur resmi ditutup.

Akibatnya kedua orangtua Ayu Ting Ting tertahan di Hotel Mega Matraman, Jakarta. Baik Umi Kalsum dan Abdul Rojak merasa syok atas kejadian ini dan sempat jatuh sakit. (RN)

Comment di sini