Tertipu, Orangtua Ayu Ting Ting Gagal Naik Haji

by
October 22nd, 2012 at 8:46 am

Jakarta (CiriCara.com) – Rencana orangtua Ayu Ting Ting berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji mendadak gagal. Pasalnya, orangtua penyanyi dangdut ini telah tertipu oleh biro perjalanan haji yang dikelola seorang kyai.

Awalnya, Umi Kalsum dan Abdul Rozak, kedua orangtua Ayu Ting Ting ini mengaku tidak menaruh curiga dengan travel yang mereka pilih. Apalagi, pengelola travel perjalanan haji ini merupakan seorang kyai yang seharusnya dapat dipercaya.

Atas dasar itulah, orangtua pelantun lagu “Sik Asik” ini langsung mengiyakan semua biaya yang diminta oleh pihak travel. “Kan mereka itu semuanya kyai yah. Masa kyai menipu kita, pengurusnya orang Arab gitu. Kita jadi iya-iya,” tutur Umi Kalsum seperti dikutip Tribunnews.com.

Kecurigaan orangtua Ayu Ting Ting mulai muncul saat menanyakan kelanjutan proses surat-surat haji mereka. Pasalnya, pihak travel selalu mengulur-ulur waktu saat ditanya mengenai visa mereka, apakah sudah masuk ke Kedutaan Arab Saudi atau tidak. Pihak travel hanya meminta mereka untuk berdoa.

Umi Kalsum dan suaminya semakin curiga saat pihak travel kembali meminta bayaran saat proses vaksin meningitis dan penyerahan koper. Dari situlah Umi merasa bahwa mereka sudah tertipu oleh pihak travel penyelenggara haji yang dipercayainya.

Kecurigaan Umi Kalsum terbukti, ia dan suaminya batal berangkat haji. Kini keduanya dan Ayu Ting Ting hanya bisa berharap agar pihak travel bisa bertanggungjawab. Pasalnya, surat-surat dan uang haji yang mereka keluarkan belum dikembalikan oleh pihak travel.

Umi Kalsum menilai, musibah tersebut telah memberikan hikmah kepada keluarganya. Ia dan suaminya mengaku akan lebih berhati-hati lagi dalam memilih biro perjalanan haji. Umi juga berharap agar bisa berangkat haji tahun depan.

(YG)

Comment di sini