Video: Blogger Ini Ditampar Tiap Buka Facebook

by
October 22nd, 2012 at 2:21 pm

Youtube

San Francisco (CiriCara.com) – Seorang pria asal San Francisco, AS bekerja sebagai penulis blog atau yang dikenal dengan sebutan blogger. Dia adalah Maneesh Sethi.

Di tengah-tengah kesibukannya yang selalu bergelut dengan dunia internet, Maneesh ternyata mengalami kebiasaan buruk yang sulit untuk dihilangkan. Yaitu lebih banyak menghabiskan waktu dengan membuka situs Facebook dan Reddit.

Maneesh sudah menghintung waktu yang dia habiskan pada kedua situs tersebut, dengan menggunakan aplikasi RescueTime. Hasilnya, Maneesh selalu membuang 29 jam dalam 1 minggu dengan percuma, hanya untuk chatting di Facebook dan Reddit.

Namun, Maneesh tidak kehabisan akal. Untuk membantunya menghentikan kebiasaan buruk itu, Maneesh membuka lowongan pekerjaan bagi semua orang yang berminat. Lowongan pekerjaannya adalah menjadi penampar untuk dirinya.

Rencananya, Maneesh akan mempekerjakan seseorang untuk mengawasi dirinya setiap saat. Kalau-kalau, Maneesh membuka situs Facebook atau Reddit pada jam kerja, maka orang tersebut harus menamparnya untuk mengingatkan dia agar segera kembali bekerja.

Dari sekian banyak pelamar yang tertarik pada lowongan pekerjaan tersebut, Maneesh akhirnya menjatuhkan pilihan pada seorang wanita yang bernama Kara.

Kara akan dibayar dengan upah sebesar 8 dollar AS (sekitar 77.000 rupiah) untuk 1 jamnya. Selain mengawasi Maneesh, Kara tetap diperbolehkan menyelesaikan pekerjaan pribadinya.

Seperti inilah jika Kara sudah bekerja mengawasi Maneesh.

Menurut keterangan Maneesh kepada Yahoo.com, cara seperti ini sangat ampuh. Pasalnya, produktivitas Maneesh sudah meningkat 4x sejak dia memakai jasa Kara untuk mengawasinya. Dengan adanya Kara, Maneesh jadi lebih terpacu untuk menjaga konsentrasinya.

Apakah kamu juga mengalami tantangan yang sama? Tertarik menggunakan jasa penampar seperti Kara? (yk)

Global Post

Comment di sini