CiriCara: Cara Memakai Maskara Agar Tidak Berantakan

by
October 23rd, 2012 at 2:23 pm

CiriCara.com – Maskara merupakan salah satu peralatan dandan yang digunakan perempuan untuk memperindah matanya. Setelah mengaplikasikan eyeliner, biasanya kaum hawa akan mengaplikasikan maskara agar mempertegas matanya. Dengan memakai maskara, perempuan juga akan semakin terlihat ekspresif.

Namun, pemakaian maskara jika tidak hati-hati tentunya akan berantakan di sekitar mata Anda. Cairan maskara bisa menempel pada kelopak mata dan eyeshadow yang tentunya akan menghabiskan waktu lebih banyak lagi untuk merapikan dandanan tersebut. Agar mengaplikasikan maskara tidak berantakan, sebaiknya Anda simak tips berikut ini:

1. Jangan mengocok maskara

Maskara sebaiknya jangan dikocok karena hal ini akan menyebabkan udara masuk ke dalam tabung sehingga maskara lebih cepat menggumpal. Maskara yang menggumpal akan tidak bagus lagi bila Anda aplikasikan ke mata. Bulu mata Anda malah akan terlihat menumpuk dan tentunya akan menjadi berantakan ke daerah sekitar mata.

2. Menggunakan penjepit bulu mata

Alat dandan pendamping maskara yaitu penjepit bulu mata atau eyelash curler. Dengan memakai penjepit bulu mata, hasil tampilan maskara jauh lebih baik dan mata Anda jadi terlihat lentik. Menggunakan penjepit bulu mata, sebaiknya sebelum Anda mengaplikasikan maskara. Jika Anda menjepitnya setelah memakai maskara, maka akan membuatnya nampak kaku. Menjepitnya sebelum mengaplikasikan maskara juga untuk mencegah berantakan ke daerah sekitar mata.

3. Menggunakan kartu atau kartu nama

Kartu ini Anda gunakan tujuannya adalah untuk melindungi kelopak mata dari maskara yang berantakan. Caranya yaitu Anda cukup menyiapkan kartu nama, spidol, dan gunting. Pertama yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan potongan kartu di kelopak mata. Lalu, tandai seberapa panjang bulu mata dan buat lengkungan menyerupai bentuk mata Anda seperti gambar berikut ini:

Setelah itu, Anda bisa mengguntingnya dengan mengikuti garis lengkungan tersebut. Setelah digunting, Anda bisa tempelkan ke kelopak mata dan pakaikan maskara. Dengan begitu, Anda bisa mengaplikasikan maskara ke bulu mata dengan cara yang rapi.

Perlu Anda ingat juga bahwa bulu mata bagian bawah tidak sebanyak bulu mata bagian atas. Untuk itu, Anda hanya memerlukan sedikit maskara untuk mengaplikasikan pada bulu mata bawah. Anda juga bisa menggunakan tisu untuk menghapus kelebihan maskara agar tidak mengotori area sekeliling mata.

Untuk lebih jelas mengaplikasikan maskara agar tidak berantakan ke daerah sekitar mata, sebaiknya Anda simak cuplikan video berikut ini:


(NR)

Comment di sini