Jokowi Akan Kumpulkan Semua Lurah dan Camat Jakarta

by
October 23rd, 2012 at 11:51 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo nampaknya sedikit kecewa dengan hasil sidak dadakan yang dilakukannya, Selasa (23/10/2012) pagi tadi. Pasalnya, beberapa pegawai kelurahan dan kecamatan banyak yang belum berangkat saat sidak Jokowi.

Melihat belum maksimalnya pelayanan masyarakat di tingkat kelurahan dan kecamatan, Jokowi berencana untuk melakukan pertemuan. Jokowi akan mengumpulkan Kepala Kelurahan dan Kepala Kecamatan untuk membahas cara melayani masyarakat dengan baik.

“Mungkin besok akan kita kumpulkan. Itu kan sampling saja. Kalau sampling itu sudah kelihatan saya kira,” kata Jokowi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti dikutip Detik.com, Selasa (23/10/2012).

Nantinya, dalam pertemuan tersebut Jokowi akan menjelaskan cara-cara melayani masyarakat. Tujuannya agar kinerja aparat di tingkat kelurahan dan kecamatan bisa maksimal. “Semuanya akan saya jelaskan bagaimana sih melayani yang baik,” ujar Jokowi.

Jokowi sendiri sudah melakukan sidak dadakan ke 4 kantor kecamatan dan kelurahan. Hasilnya, banyak pegawai yang belum berangkat meski sudah pukul 08.00 WIB. Bahkan, Pak Lurah dan Pak Camat juga belum ada di kantor saat Jokowi melakukan sidak.

Jokowi mengaku sengaja melakukan sidak dadakan. Tujuannya agar pihak kelurahan dan kecamatan tidak siap-siap karena kedatangannya. “Jangan ngomong agenda nanti mereka siap-siap,” tutur Jokowi.

Meskipun demikian, Jokowi mengaku belum menentukan kapan pertemuan itu akan dilaksanakan. Menurutnya, pertemuan tersebut masih membutuhkan beberapa persiapan. “Ya nantilah, ini kan dadakan. Ada perencanaan, tapi tidak bisa saya sampaikan,” pungkasnya.

(YG)

Comment di sini