Jokowi Bangun Stadion Baru untuk Persija

by
October 23rd, 2012 at 3:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Di bawah masa pemerintahan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru, klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija)  akan bisa mewujudkan impian lama dalam membangun stadion baru.

Pemerintah DKI Jakarta berencana mewujudkan pembangunan stadion sepak bola untuk klub Persija dengan anggaran mencapai Rp. 1,5 triliun. Menurut Jokowi, keberadaan stadion dengan julukan Macan Kemayoran ini sangat penting.

“Masak kota ini punya klub tetapi enggak punya stadion?” seloroh Jokowi ketika ditemui di Balaikota seperti dikutip Tempo.co.

Dengan dibangunnya stadion untuk Persija ini, menurut Jokowi, klub sepak bola ini akan sama dengan klub sepak bola di negara lain seperti Real Madrid dengan Santiago Bernabeu-nya dan klub-klub sepak bola elit dunia lainnya.

Dengan dana yang dianggarkan sebesar Rp. 1,5 triliun, Jokowi sendiri mengaku belum tahu detail rinciannya secara pasti. Gubernur DKI Jakarta ini berencana menindaklanjuti fasilitas yang didapat oleh stadion Persija dengan dana sebesar itu.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sangat mendukung rencana Jokowi yang akan membangun stadion Persija karena beliau juga menginginkan stadion yang layak untuk Persija sebgai klub sepak bola terbesar di Jakarta.

Menurut Basuki besaran biaya untuk membangun stadion ini belum dibahas lebih lanjut namun selaku Gubernur, Jokowi memerintahkan jajaran pemerintahan DKI Jakarta agar berhemat.

Ferry Paulus selaku Ketua Umum Persija Jakarta sangat menyambut baik ide Gubernur DKI Jakarta yang akan membangun stadion baru untuk Persija.

“Persija Jakarta menyambut baik ide akan dibangunnya stadion untuk Persija Jakarta. Ini semua demi kemajuan sepakbola Jakarta dan kesuksesan Persija pada khususnya. Tentu kabar ini sangat menggembirakan dan Persija Jakarta siap berdiskusi dengan pihak bapak Jokowi,” kata Ferry seperti dikutip Sundul.com. (RN)

Comment di sini