Jokowi Sidak, Camat dan Lurah Senen Belum Berangkat

by
October 23rd, 2012 at 10:32 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah melakukan sidak ke kantor Kelurahan dan Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Saat tiba di kantor, ternyata Pak Lurah dan Pak Camat Senen belum berangkat ke kantornya.

Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi langsung memasang raut muka serius saat tiba di kantor Kelurahan Senen. Saat itu, hanya ada 7 pegawai yang sudah siap bekerja melayani masyarakat. Jokowi tiba di Kelurahan Senen sekitar pukul 07.45 WIB.

Setelah itu, Jokowi langsung menghampiri salah satu pegawai Kelurahan Senen yang sudah siap bekerja. Jokowi sempat mengajukan pertanyaan kepada pegawai tersebut. “Kalau saya mau buat KTP, saya harus ke mana?” tanya Jokowi.

Pegawai tersebut terlihat terkejut dengan pertanyaan Jokowi dan langsung menjawabnya dengan menunjukkan lokasi pelayanan KTP di Kelurahan Senen. Selain itu, Jokowi juga sempat berkeliling di kantor Kelurahan Senen yang saat itu masih terlihat gelap karena lampunya belum dinyalakan.

Setelah naik ke lantai dua, Jokowi lalu bertanya lagi. “Pak Lurah belum datang?” tanya Jokowi. “Belum Pak,” jawab salah seorang pegawai. Dengan muka sedikit kecewa, Jokowi langsung melanjutkan sidaknya ke tempat lain.

Jokowi dengan mobil Innova hitam bernomor polisi B 1123 RFR, langsung menuju ke Kecamatan Senen. Sesampainya di sana, ternyata Kepala Kecamatan juga belum datang ke kantornya, padahal saat itu sudah pukul 07.50 WIB. Jokowi hanya sempat berbincang dengan salah satu pegawai kecamatan yang ada, kemudian pergi.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Jokowi bersama beberapa staf langsung melanjutkan sidak ke tempat lain. Dari semua staf yang ikut dalam sidak, mereka mengaku tidak mengetahui ke mana sidak Jokowi selanjutnya. Jelas, sidak dadakan ini akan mengejutkan para pegawai kelurahan dan kecamatan di Jakarta.

(YG)

Comment di sini