Lurah Senen Antar Istri Saat Sidak Jokowi

by
October 23rd, 2012 at 11:34 am

VIVAnews

Jakarta (CiriCara.com) – Inspeksi mendadak atau sidak yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Kelurahan Senen Jakarta Pusat pagi ini membuat hampir seluruh pegawai dan staff kantor salah tingkah.

Saat inspeksi mendadak Anwar Maulana selaku Lurah Senen tidak sedang berada di kantor. Menurut Anwar Maulana, saat Jokowi datang, dirinya sedang mengantar istrinya bekerja ke Balai Kota.

“Tadi saya antar istri dulu ke Balai Kota. Istri saya kerja disana. Tadi saya sudah tanya, Pak Gubernur juga nggak titip pesan buat saya,” kata Anwar di kantornya, Selasa, 23 Oktober 2012 seperti dikutip Tribunnews.com.

Tadi pagi pukul 07.45 WIB ketika mendatangi Kantor Kelurahan Senen, Jokowi bertanya tentang loket dan cara pembuatan KTP kepada salah seorang pegawai. Pegawai yang didatangi Jokowi terlihat kurang siap dalam menunjukkan loket untuk pembuatan KTP serta menerangkan prosedurnya.

Setelah menanyakan tentang prosedur pembuatan KTP, Jokowi lalu menanyakan keberadaan Lurah Senen yang belum datang.

Selain mendatangi kantor Kelurahan Senen, Jokowi juga menyidak kantor Kecamatan Senen dan Kecamatan Cempaka Putih yang juga belum dihadiri oleh para camat.

“Bagus, saya datang pukul 08.00 WIB belum ada orang, lurahnya enggak ada, camatnya enggak ada, kan bagus,” sindir Jokowi ketika sampai di Balai Kota.

Jokowi terlihat kecewa dengan ketidakhadiran para lurah dan camat di beberapa kantor yang ia sidak tadi pagi. Karena ketidakhadiran para camat dan lurah, Gubernur DKI Jakarta baru ini akan mengumpulkan para lurah dan camat untuk diberikan arahan.

“Nanti semua camat dan lurah akan saya kumpulin besok. Saya akan jelaskan melayani yang baik. Itu harus dievaluasi dan diperbaiki,” kata Jokowi kepada Okezone.com. (RN)

Comment di sini