Main Game Saat Rapat, Anggota DPR Akui Sedang Bosan

by
October 23rd, 2012 at 3:42 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Mayjen (Purn) Salim Mengga yang tertangkap basah sedang bermain game dalam sidang paripurna RAPBN 2013 mengaku sedang bosan.

“Saya terus terang saja, saya agak bosan,” kata Mengga ketika berjalan menuju mobilnya di parkiran mobil Gedung DPR Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober 2012 seperti dikutip Detik.com.

Salim Mengga yang merupakan anggota Komisi I DPR itu mengaku bosan karena pembahasan RAPBN 2013 sudah pernah dilakukan sebelumnya. Pembahasan itu menurut Salim Mengga dilakukan di luar sidang paripurna dan telah disepakati.

Salim juga mengaku heran karena sidang paripurna yang diikutinya ini berbeda dengan kesepakatan sebelumnya dan malah berlangsung lebih panas. Ia juga mengaku heran dengan keputusan yang berubah-ubah karena sebelumnya sidang DPR sudah mengambil keputusan final.

Salim yang tetangkap kamera sedang bermain game saat sidang paripurna RAPBN 2013 itu akhirnya mengaku bersalah meski dari awal ia sudah tahu bahwa bermain game saat rapat paripurna adalah salah.

“O iya itu salah, saya terus terang saja. Kalau salah ya ditegur,”katanya.

Saat Salim Mengga bermain game di smartphone-nya, sidang yang membahas pengesahan RAPBN 2013 sedang berlangsung panas dengan hujan interupsi dari sejumlah anggota dewan yang hadir. Namun seakan tak terganggu suasana sidang, Salim terus bermain game.

Bukan kali ini saja anggota DPR terlihat asyik dengan kesibukannya masing-masing. Beberapa kali beberapa anggota dewan tertangkap sedang bermain dengan laptop dan tablet mereka bahkan berfoto ria ketika sidang sedang berlangsung. (RN)

Comment di sini