Alasan Cowok Lebih Memilih Jadi Single

by
October 24th, 2012 at 1:34 pm

CiriCara.com – Perasaan suka, sayang, dan cinta kepada seorang cewek pasti dimiliki oleh setiap cowok. Namun, untuk merealisasikan perasaannya tersebut, tak semua cowok ingin menjalin sebuah hubungan yang serius, apalagi sampai buru-buru menikah.

Menjadi single bagi seorang cowok sebenarnya tidak terlalu dipermasalahkannya. Beberapa cowok ada yang berpikiran bahwa lebih baik sukses dalam karier terlebih dahulu daripada harus menikah buru-buru. Cowok yang lebih memilih untuk menjadi single saat ini sebenarnya memiliki beberapa alasan. Mau tahu apa saja alasan cowok tersebut? Untuk itu simaklah 5 alasan berikut ini:

1. Masih bisa melakukan semuanya sendiri

Beberapa cowok bersikap santai dan memilih untuk menjadi single dengan alasan masih bisa melakukan berbagai kegiatannya sendiri. Misalnya, dia bisa menyediakan makan sendiri, memperbaiki kendaraannya sendiri, mencuci baju sendiri, dan kegiatan lainnya. Mereka beranggapan bahwa semua kegiatannya masih bisa dilakuaknnya sendiri. Jadi, untuk apa cepat-cepat mencari istri ?

2. Belum ingin membagi hidup dengan orang lain

Menikah merupakan hal yang menakutkan bagi sebagian cowok. Setelah menikah, tentunya cowok tersebut harus membagi pendapatannya dengan pasangannya, berbagi tanggung jawab, berbagi masalah, berbagi ranjang, dan berbagi semua hal dengan pasangannya. Rasa berbagi tersebut terkadang membuat cowok yang masih belum siap. Walaupun banyak cowok yang mengatakan bahwa berbagi itu menyenangkan, namun ada juga yang mengatakan sebaliknya dan mereka terlalu egois.

3. Masih ingin bebas

Setelah menikah, tentunya kehidupan seorang cowok tidak sebebas sewaktu mereka masih single. Saat ingin berkumpul dengan teman-temannya atau telat pulang kantor, seorang cowok yang sudah menikah tentunya harus melapor kepada sang istri. Bagi cowok yang masih memilih untuk menjadi single, mereka memang belum siap dengan hal tersebut dan tentunya masih ingin menikmati kebebasannya.

4. Belum siap punya anak

Setelah menikah, yang menjadi pertanyan setiap orang adalah “Kapan punya anak?” Beberapa cowok mungkin masih belum siap bila diajukan pertanyaan tersebut. Alasan mereka belum siap punya anak juga dikarenakan belum siap menjadi ayah atau keuangannya belum oke.

5. Trauma pada pernikahan orangtua atau orang lain

Alasan yang terakhir kenapa cowok lebih suka menjadi single yaitu trauma pada pernikahan orangtua atau orang lain. Cowok memang terlihat cuek, namun mereka bisa juga mengalami trauma, terutama jika berkaitan dengan pernikahan orangtua atau kerabatnya. Seorang cowok yang tumbuh dalam pernikahan yang kacau dan sering mengalami KDRT, mereka akan beranggapan, “Jika menikah hanya untuk bertengkar dan saling membenci, maka untuk apa saya menikah.”

Itulah 5 alasan kenapa seorang cowok lebih memilih menjadi single daripada menikah. Mungkin pada saatnya nanti sikapnya itu bisa berubah jika ada seseorang yang benar-benar dicintainya. (NR)

Comment di sini