CiriCara: Cara Berdandan Cantik Agar Terlihat Natural

by
October 24th, 2012 at 5:12 pm

CiriCara.com – Berdandan merupakan cara yang dilakukan beberapa wanita untuk mempercantik penampilannya. Namun, tak semua wanita yang dandanannya terlihat natural. Padahal, merias wajah yang tidak terlalu tebal atau natural akan semakin indah dan cantik bila dilihat orang lain.

Sayangnya, tak banayak wanita yang menerapkan cara berdandan ini. Bagi Anda yang ingin berdandan cantik tapi tetap terlihat natural, sebaiknya simak tips berikut ini yang dicuplik dari Carapedia.com:

1. Concealer

Concealer merupakan produk kecantikan yang memberikan keajaiban pada wajah. Dengan mengaplikasikan concealer akan menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata sehingga nampak lebih cerah. Agar terlihat natural, pilihlah concealer dengan warna kuning atau satu tingkat lebih terang daripada warna foundation. Gunakan bedak warna putih untuk kulit yang benar-benar putih atau dengan unsur warna kuning untuk kulit terang, medium, atau gelap.

2. Bedak

Bedak berfungsi untuk mempertahankan riasan dan mencegah wajah menjadi berminyak. Bedak akan menyerap minyak dan membuat wajah menjadi nampak halus dan natural. Untuk hasil yang lebih natural, pemilihan bedak harus disesuaikan dengan foundation yang Anda gunakan. Bila menggunakan foundation menyerupai warna kulit, maka pilihlah bedak yang warnanya mirip dengan warna kulit juga. Anda harus benar-benar menyesuaikan warna foundation agar terlihat lebih natural.

3. Eyeliner

Mengaplikasikan eyeliner akan membuat mata Anda lebih besar dan menarik. Pastikan bahwa eyeliner yang digunakan tajam atau kuas dengan bulu yang baik dan rata. Bila ingin terlihat lebih natural, maka Anda tidak perlu tebal-tebal memakaikannya ke mata.

4. Alis

Jika Anda membentuk alis mata, maka karakter wajah yang diinginkan akan terlihat. Untuk membuat alis mata agar terlihat natural, Anda bisa menggunakan pensil alis berwarna cokelat atau menyerupai warna alis. Jangan lupa untuk selalu menjaga agar pensil alis tetap tajam agar hasil goresannya terlihat natural.

5. Lipstik

Sebelum Anda mengaplikasikan lipstik ke bibir, alangkah baiknya untuk mengkoreksi bentuk bibir dengan menggunakan pensil bibir. Pensil bibir bisa diaplikasikan untuk membuat bibir menjadi tampak seimbang. Jangan membuat garis terlalu jauh dari bibir karena akan menimbulkan kesan tidak alami.

Itulah cara berdandan natural yang bisa Anda aplikasikan untuk tetap terlihat cantik. Bagaimanapun juga berdandan berlebihan malah akan membuat penampilan menjadi aneh. Untuk itu, berdandanlah sewajarnya saja. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara berdandan natural tersebut, Anda bisa menyimak cuplikan video berikut ini:

(NR)