CiriCara: Cara Lupakan Kenangan Indah Saat Bersama Mantan

by
October 24th, 2012 at 4:22 pm

CiriCara.com – Kenangan indah saat bersama mantan pacar memang harus dilupakan. Saat sudah tidak bersamanya, kenangan indah tersebut malah menjadi kenangan pahit. Tidak sedikit bagi kamu yang dapat mengatasi kenangan pahit itu dengan mudah dan cepat.

Saat mengingat permasalahan, biasanya emosi pun meningkat dan kenangan pahit itupun seperti kembali terlintas di pikiran kamu. Kenangan pahit sebenarnya bisa diatasi asalkan kamu memiliki tekad yang kuat untuk melupakannya. Untuk mengatasi kenangan pahit tersebut, sebaiknya simak tips berikut ini:

1. Fokus untuk melupakannya

Kamu harus benar-benar bisa melupakannya. Terapkan dalam hati dan pikiran dan berkata, “Yang lalu biarlah berlalu.” Dengan begitu kamu bisa dengan cepat melupakan kenangan tersebut yang pernah dilalui bersama.

2. Melakukan kegiatan menyenangkan

Agar tidak memkirkan kenangan indah bersamanya lagi, kamu harus melakukan berbagai kegiatan yang bisa membuatmu senang. Misalnya, kamu senang berenang, lakukanlah kegiatan tersebut selama beberapa hari. Selain itu, aktivitas membaca novel, menonton bioskop, dan berolahraga juga bisa membuatmu lupa dengan kenangan indah tersebut.

3. Bercanda tawa dengan teman

Untuk bisa melupakan dia dan berbagai kenangan bersamanya, kamu juga harus membuka diri untuk bergabung bersama teman-teman lainnya. Jangan sampai kamu malah menutup diri karena bisa membuatmu terus memikirkan kenangan tersebut. Bergabunglah bersama teman-teman yang memiliki karakter humoris. Dengan begitu kamu bisa melupakan masa lalu tersebut.

4. Tidak mengunjungi tempat-tempat indah saat bersamanya

Untuk benar-benar bisa melupakannya, kamu juga disarankan untuk tidak mengunjungi tempat-tempat indah saat bersamanya. Tujuannya adalah agar kamu tak mengingat masa lalu tersebut. Jika kamu masih sering mengunjungi dan melewati tempat-tempat indah saat bersamanya, maka akan sulit untuk melupakannya.

5. Meditasi

Salah satu obat mujarab yang bisa kamu lakukan agar bisa melupakan kenangan tersebut yaitu melakukan meditasi. Dengan meditasi kamu bisa merasakan rileks dan bisa melupakan kenangan indah tersebut. Saat kamu melakukan meditasi, detak jantung akan melambat, tekanan darah menjadi normal, pernapasan menjadi tenang, dan tingkat hormon stres juga akan menurun.

6. Menolong persoalan cinta teman

Agar cepat bisa melupakan kenangan tersebut, kamu juga bisa menolong teman yang sedang mengalami permasalahan dalam hubungan asmaranya. Dengan melakukan hal ini, secara tidak langsung kamu juga dapat melupakan masalah sendiri.

Untuk bisa melupakan kenangan saat bersamanya, diperlukan tekad yang besar. Terapkan dalam hati dan pikiran bahwa masih ada orang lain yang lebih menyayangimu. Jika kamu bisa melupakan dia dan kenangan-kenanngan indah saat bersamanya, maka kehidupan akan jauh lebih baik. (NR)

Comment di sini