Jasa Raharja Jamin Biaya Pengobatan Korban KA Prameks

by
October 24th, 2012 at 9:02 am

Yogyakarta (CiriCara.com) – PT Jasa Raharja siap menanggung biaya pengobatan korban kecelakaan kereta api komuter Prambanan Ekspres (Prameks). Jasa Raharja siap menanggung biaya perawatan maksimal Rp 10 juta dan santunan korban cacat maksimal Rp 20 juta.

“Dalam rangka kemudahan, biaya perawatan akan dijamin oleh Jasa Raharja, yaitu maksimal Rp 10 juta. Jika korban mengalami cacat, maka akan diberi santunan maksimal Rp 20 juta,” kata Kepala cabang PT Jasa Raharja Yogyakarta Q Aeni Syamlawi di Yogyakarta seperti dikutip dari Kompas.com.

Berdasarkan data yang ada, KA Prameks ini mengangkut penumpang sebanyak 585 orang. Korban yang mengalami luka sebanyak 53 orang, yang dirawat di Rumah Sakit Panti Rini sebanyak 33 orang dan 20 orang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Satu korban yang mengalami luka cukup serius sudah dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rapih. Korban diketahui mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh dan harus segera dioperasi. “Ia harus menjalani operasi dan kemungkinan setelah operasi juga harus dirawat intensif di ICU,” tutur Yoseph Wibowo, Direktur Rumah Sakit Panti Rini.

Sebelumnya, KA Prameks tujuan Solo Jebres-Kutoarjo tiba-tiba anjlok dan terguling di Km 155+1 antara Stasiun Kalasan dan Stasiun Srowot Klaten, Selasa (23/10/2012) kemarin sekitar pukul 16.45 WIB. Evakuasi gerbong KA Prameks membuat keberangkatan kereta lain tertunda.

PT KA Daerah Operasi VI Yogyakarta hingga saat ini masih berusaha mengevakuasi gerbong yang terguling. Penyebab terjadinya kecelakaan masih belum bisa dipastikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

(YG)

Comment di sini