Kunjungi Puskesmas, Jokowi Tepuk Jidat Lagi?

by
October 24th, 2012 at 12:02 pm

TvOne

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali melakukan inspeksi mendadak, Rabu (24/10/2012). Kali ini, pria yang akrab disapa Jokowi ini berkunjung ke Puskesmas Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Jokowi berkunjung ke Puskesmas Kelurahan Paseban dan mengecek kinerja pegawainya. Tak lama, sekitar pukul 08.25 WIB, Jokowi menggunakan mobilnya pergi untuk melakukan sidak di puskesmas lainnya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi tiba di Puskesmas Kelurahan Kramat Sentiong yang hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Kelurahan Paseban. Jokowi juga sempat mengantri untuk periksa gigi. Tujuannya agar dia bisa mengetahui pelayanan di puskesmas tersebut.

“Saya ingin tahu prosesnya periksa di puskesmas, mau periksa gigi,” kata Jokowi, Rabu (24/10/2012).

Sebelumnya, sidak Jokowi, Selasa (23/10/2012) kemarin berakhir mengecewakan. Jokowi yang berkunjung ke kelurahan dan kecamatan mendapati banyak pegawai yang telat. Sejumlah bangku pegawai juga terlihat masih kosong padahal sudah pukul 07.00 WIB.

Para pegawai yang sedang bersantai pun terlihat tegang saat Jokowi merangsak masuk ke kantornya. Bahkan, ada pegawai yang gemetaran saat membuka ruang e-KTP sambil diawasi Jokowi yang duduk di kursi tunggu. Lihat videonya di sini.

Jokowi sendiri mengaku kecewa dengan kinerja pegawai kelurahan dan kecamatan. Jokowi hanya bisa terdiam, menggelengkan kepala dan menepuk jidatnya. Ia terlihat heran kenapa banyak pegawai yang telat padahal, tugas mereka melayani masyarakat. Apakah Jokowi akan menepuk jidatnya lagi kali ini?

(YG)

Comment di sini