Wah, Apple Juga Perkenalkan iPad 4!

by
October 24th, 2012 at 3:42 pm

CiriCara.com – Undangan yang diedarkan Apple kemarin, Selasa, 23 Oktober 2012 di San Jose, California, Amerika Serikat ternyata tidak hanya untuk memperkenalkan iPad Mini namun juga iPad 4.

Sebuah keputusan mengejutkan datang dari Apple di tengah antisipasi konsumen terhadap peluncuran iPad Mini. Tak tanggung-tanggung setelah perkenalan The New iPad atau iPad 3 pada bulan Maret 2012 lalu, iPad menggebrak pasaran tablet dengan mengusung iPad 4 pada tahun yang sama.

Apa yang baru dari iPad 4?

Laporan Kompas.com yang dilansir dari The Verge menyatakan bahwa iPad 4 akan dilengkapi prosesor A6X dengan kinerja dua kali lebih hebat dibanding prosesor A5X yang dipakai iPad 3. Dengan prosesor ini, kecepatan grafis iPad 4 juga akan mengalami peningkatan.

Perbedaan lain adalah pada bagian depan iPad 4 juga akan dilengkapi dengan kamera FaceTime dengan resolusi 720p. Selain itu iPad 4 juga akan dilengkapi prosesor pengolahan gambar sama seperti iPhone 5.

iPad 4 nantinya juga akan merambah jaringan 4G LTE yang telah di-upgrade dan sejalan dengan KDDI, baterai yang tahan hingga 10 jam serta konektor dock lightning dengan adapter untuk SD card.

Harga untuk semua fitur yang ditanamkan pada iPad generasi keempat ini dimulai dari USD 499 untuk versi 16 GB Wi-Fi. Sementara untuk iPad 4 versi 16 GB Wi-Fi dan koneksi seluler, harga yang ditawarkan adalah USD 629.

Sedangkan layar untuk iPad 4 berukuran 9,7 inci sama seperti The New iPad. Mulai tanggal 2 November 2012 nanti para pengguna mulai bisa memesan iPad 4 secara online. Namun sama seperti iPad Mini, jadwal peredaran dan harga resmi iPad 4 di Indonesia belum bisa diketahui secara pasti. (RN)

Comment di sini