CiriCara: Cara Menghilangkan Sifat Sirik

by
October 25th, 2012 at 1:06 pm

CiriCara.com – Diam-diam Anda memperhatikan teman yang memiliki wajah lebih cantik. Selain itu, teman Anda juga bekerja di perusahaan ternama, memiliki pacar yang tampan, tubuh yang bagus, dan memiliki teman-teman yang selalu peduli padanya. Melihat kelebihan yang dimilikinya tersebut, Anda langsung iri hati atau sirik kepadanya.

Pernahkah Anda merasa sirik atau iri hati kepada orang lain? Jika iya, maka alangkah baiknya untuk segera menghilangkan sifat tersebut. Sirik merupakan sifat yang harus Anda lawan. Orang yang sukses itu tidak sirik, melainkan dia menganggap bahwa hal yang membuatnya sirik itu menjadi motivasi agar bisa bertambah maju. Untuk menghilangkan sifat sirik tersebut, sebaiknya Anda simak cara berikut ini:

1. Mengubah paradigma tentang sifat sirik

Sirik itu bisa memotivasi Anda untuk dapat lebih maju lagi ke depannya. Bila Anda bisa mengubah paradigma tersebut,  maka sifat sirik itu pasti akan kalah. Tetapkan dalam hati dan pikiran bahwa sifat sirik itu hanya merugikan diri dan membuang-buang waktu Anda saja. Dengan begitu, Anda tidak akan lagi mempedulikan atau sirik kepada orang lain.

2. Fokus pada diri sendiri

Saat seorang teman bekerja di bank ternama dengan upah tinggi dan semakin hari dia semakin cantik, mungkin Anda sirik melihatnya. Sebenarnya Anda tak perlu memikirkannya. Alangkah baiknya utuk fokus pada diri sendiri saja. Berpikirlah bahwa setiap orang tentunya memiliki kesempatan yang sama untuk berhasil.

3. Temukan jati diri

Agar sifat sirik itu hilang dari diri Anda, sebaiknya temukan jati diri. Misalnya, dia selalu tampil memukau dengan gaya berpakaiannya dan membuat Anda minder saat sedang bersamanya. Perlu Anda ingat, untuk masalah penampilan dan selera hanya ada satu kuncinya yaitu jati diri. Jika Anda sudah menemukan jati diri, maka bisa menentukan apa yang cocok dikenakan.

4. Percaya diri

Percaya diri merupakan salah satu kunci agar Anda nampak meyakinkan diri sendiri dan orang lain. Jika selalu percaya diri dalam setiap penampilan, maka akan membuat orang lain tertarik dengan Anda. Dengan menonjolkan sikap percaya diri, Anda juga bisa menghilangkan sifat sirik tersebut.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sifat sirik. Perlu diingat juga bahwa sirik kepada orang lain merupakan sifat yang dilarang agama. Lebih baik tampil diri sendiri dan percaya pada kelebihan yang Anda miliki. (NR)