CiriCara: Cara Tepat Memperlakukan Wanita

by
October 25th, 2012 at 5:16 pm

CiriCara.comWanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sulit untuk dipahami, begitulah ungkapan yang sering keluar dari mulut para kaum Adam. Apakah wanita memang sesulit itu untuk dipahami?

Berikut ini ada beberapa cara tepat untuk memperlakukan dan memahami wanita. Jika kamu adalah seorang pria yang sedang bingung bagaimana cara memperlakukan pacar atau gebetanmu, simaklah cara-cara di bawah ini:

1. Tunjukkan perhatian padanya

Wanita sangat senang jika pasangannya perhatian pada dirinya. Supaya kekasihmu tidak cari perhatian kepada pria lain, sebaiknya mulai sekarang ini, kamu harus tunjukkan perhatianmu padanya. Misalnya, kamu tahu apa yang disukainya, hobinya, jadwal kegiatannya sepanjang hari. Selain itu, kamu juga bisa menunjukkan perhatian dengan memberi pujian pada penampilannya, wajahnya yang selalu ceria, dan lain sebagainya. Intinya, buatlah dia merasa bahwa kamu selalu memperhatikan setiap detail pada dirinya.

2. Jadilah pria yang dewasa

Kalau bahasa kerennya Be a Gentleman. Sebagian besar wanita pasti senang dengan pria yang gentle. Cara menjadi pria gentle yang disukai wanita, misalnya saja menggandengnya saat pergi jalan-jalan, merangkulnya saat menyeberang jalan, membukakan pintu untuknya, selalu sigap saat dia membutuhkan bantuanmu, baik itu untuk hal kecil maupun besar. Dengan kata lain, kamu selalu ada untuknya di saat dia membutuhkanmu, setidaknya kamu mudah dihubungi, dan menjadi pendengar yang baik untuknya. Dengan demikian, wanita-wanita yang ada di dunia ini pasti senang menjalin kasih denganmu.

3. Perlakukan dia dengan lembut

Cara yang ketiga ini cocok untuk situasi marahan. Kalau kamu dan si dia sedang emosi, jangan pernah berlaku kasar padanya, karena hal itulah yang akan terus membekas dalam ingatannya. Lebih baik menenangkan diri terlebih dulu, dan jangan terpancing untuk marah, apalagi sampai berteriak-teriak dan memukulnya. Itu akan berakibat fatal.

Memang, wanita itu cenderung sangat menjengkelkan ketika sedang marah-marah, tapi cobalah untuk mengerti kalau itu tidak akan berlangsung lama. Sebaiknya, beri dia waktu untuk menyendiri, barulah kamu dekati dia lagi dengan suasana hati yang lebih tenang, pasti dia pun juga sudah agak tenang.

4. Manjakan dia

Benar, kalau wanita itu disebut sebagai makhluk yang rapuh. Hal itu dikarenakan wanita selalu memikirkan berbagai masalah berlarut-larut dan selalu menggunakan perasaannya, jadi cenderung sensitif. Itulah sebabnya, wanita akan merasa sangat bahagia jika kekasihnya memanjakan dia. Walaupun pacarmu suka berpura-pura mandiri dan menjadi wanita tegar, tapi pada dasarnya dia juga menginginkan untuk dimanja olehmu. Jadi, jangan pernah ragu-ragu untuk mulai memanjakannya.

5. Kenali sifatnya

Mengenal kepribadiannya berarti kamu juga mengenal sifat-sifatnya, termasuk segala kebiasaan baik dan buruknya. Jika kamu sudah benar-benar mengenalnya, maka akan lebih mudah bagimu untuk mengetahui suasana hati si dia. Jadi, kalau pacarmu sedang tidak dalam suasana hati yang senang, kamu bisa melontarkan beberapa candaan untuk buatnya tertawa. Selain itu, kamu juga bisa berjaga-jaga supaya dia tidak sampai marah ke kamu.

6. Berilah kejutan

Kejutan di sini jangan selalu diartikan sebagai hadiah, atau undangan makan malam yang tiba-tiba, tapi lebih pada sikap yang tidak biasa kamu lakukan. Kalau biasanya kamu tidak pernah menjemputnya dari sekolah, kampus, atau kantor, cobalah lakukan hal itu satu atau dua kali, pasti dia akan merasa senang. Kalau biasanya kamu selalu membantah kata-katanya, cobalah untuk mendengarkan dia. Hal-hal sederhana seperti itu, pasti akan membuatnya merasa lebih bahagia menjalin kasih denganmu dan hubungan kalian pun tidak monoton.

Itulah keenam cara tepat memperlakukan wanita supaya dia tidak berpaling dari kamu. Untuk para wanita, akan lebih indah jika kamu juga memberi pengertian lebih kepada pacarmu. Cinta itu berarti “saling”, jadi jangan hanya menuntut untuk selalu dimanja, selalu dimengerti, tapi cobalah untuk “saling” mengerti, saling menyayangi, dan saling membagikan kasih. Dengan demikian, kalian akan merasa bahwa pasangan masing-masing adalah orang yang paling cocok denganmu. (yk)

Comment di sini