Ini Rahasia Stamina Kuat Jokowi

by
October 25th, 2012 at 9:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memulai kepemimpinannya di Ibukota dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi yang ada di luar.

Pria asal Solo ini tampak tak kenal lelah menembus kemacetan, masuk-keluar pasar dan gedung dinas pemerintah, serta berdialog dengan warga yang hendak mengutarakan pendapat mereka. Apa rahasia Jokowi hingga mampu memiliki stamina sekuat itu?

Ketika sedang bersantap siang bersama rekan-rekan media di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/10), Jokowi membuka rahasianya.

“Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu yang dibuat oleh istri,” katanya seperti dikutip dari Solopos.com.

Jokowi mengaku tak pernah sarapan dengan makanan setiap pagi.

“Minuman itulah sarapan saya,” ungkapnya.

Jokowi pun bercerita kenapa temulawak bagus untuk menjaga stamina agar tubuh tidak lekas capek walau beraktivitas terus sepanjang hari.

Ia mengatakan temulawak bisa membuat tubuh lebih kuat staminanya karena punya kandungan curcuma yang dapat memperbaiki fungsi hati.

“Efeknya adalah tubuh menjadi tidak cepat capek karena fungsi hati tidak terganggu,” kata Jokowi yang mengaku sudah terbiasa meminum temulawak sejak 14 tahun yang lalu waktu masih berkarya di perusahaan ekspor-impor.

Jokowi mengatakan sewaktu bekerja di perusahan tersebut sering pulang hingga dini hari sehingga ia harus bisa menjaga stamina agar terus dapat beraktivitas setiap hari.

“Saya sering pulang jam dua pagi, bahkan tak jarang sampai jam empat pagi. Stamina saya harus kuat,” katanya.

Temulawak memang dikenal memiliki khasiat untuk menjaga stamina. Tanaman obat ini sering diolah sebagai minuman penyegar.

Jokowi hari ini, Kamis (25/10), akan kembali blusukan ke pasar. Pasar yang akan ia kunjungi menurut jadwal adalah Pasar Cempaka Sari, Pasar Senen, dan Pasar Abdul Gani. Saat sidak ke sejumlah instansi pemerintah di kawasan Senen, Jokowi sempat kecewa karena camat dan lurah tak ada di tempat.

(hp)

Comment di sini