Jokowi Minta Pegawai Kelurahan dan Kecamatan Harus Cantik

by
October 25th, 2012 at 4:35 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mengumpulkan lurah dan camat di Balai Kota DKI, Kamis (25/10/2012) siang tadi. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menyampaikan pendapatnya terkait sidak pada Selasa (23/10/2012) lalu.

Dalam pertemuan itu Jokowi menyinggung pegawai kelurahan yang tidak disiplin. Ia juga menjelaskan cara melayani masyarakat dengan baik. Menurutnya, pelayanan saat ini masih belum maksimal.

Jokowi meminta pegawai kelurahan harus berpenampilan baik dan selalu senyum dalam menyambut warga yang akan membuat KTP atau surat-surat lainnya. “Tolong Pak Camat, Bu Camat, Pak Lurah, dan Bu Lurah diberitahu ke bawahannya. Face (mimik wajah) harus enak,” katanya.

Jokowi juga menyarankan untuk menempatkan pegawai berwajah cantik di bagian pelayanan kemasyarakatan baik di kecamatan ataupun kelurahan. Menurut mantan Wali Kota Solo ini, masyarakat akan merasa senang jika mendapat pelayanan dari pegawai cantik dan ramah.

“Ganti saja sama yang cantik. Saya percaya semua SDM di DKI luar biasa bagusnya. Saya hanya minta mengganti pola lama ke yang baru,” tambah Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Tidak lupa, Jokowi pun meminta para PNS tersebut untuk datang tepat waktu. Ia meminta semua pegawai datang sebelum waktu yang sudah dijadwalkan yakni pukul 07.30 WIB. Apalagi, sebelumnya saat sidak Jokowi menjumpai banyak pegawai yang telat.

(YG)

Comment di sini