Sriwijaya Air Ganti Rugi Rp. 27 Juta Karena Terlambat 4 Jam

by
October 25th, 2012 at 11:35 am

Surabaya (CiriCara.com) – Pesawat delay atau terlambat bukan peristiwa langka lagi di negeri ini. Pesawat kerap kali terlambat dengan berbagai alasan, salah satunya terlambat karena urusan teknik.

Kendala ini dialami oleh maskapai Sriwijaya Air dengan jurusan penerbangan Surabaya – Jakarta SC 257 pada Rabu, 27 Oktober 2012. Akibatnya Sriwijaya Air harus mengganti rugi biaya keterlambatan sebesar Rp. 27 juta.

Hendrik Ardiansyah selaku District Manager Sriwijaya Air wilayah Surabaya mengatakan pihaknya telah meminta maaf atas keterlambatan serta mengganti kerugian pada seluruh penumpang.

Pesawat dengan nomor penerbangan SC 257 milik Sriwijaya Air ini berangkat pada pukul 06.30 WIB dan harus kembali lagi ke Bandara Internasional Juanda karena masalah teknis pada indikator hidroliknya. Jika penerbangan tetap dilanjutkan, menurut Hendrik, akan membahayakan keselamatan penumpang. Pihak Sriwijaya Air khawatir jika di tengah perjalanan menuju Jakarta, pesawat akan oleng dan mengalami kecelakaan.

Penerbangan sempat tertunda sekitar 4 jam karena pesawat milik maskapai ini harus Return to Base (RTB) dan diperbaiki sebelum kembali terbang.

“Kami sudah memberi kompensasi berupa meal dan uang senilai Rp 300.000 ke setiap penumpang, karena sesuai peraturan Menteri Perhubungan jika terlambat lebih dari 4 jam harus ada ganti rugi tersebut,” jelas Hendrik seperti dikutip Tribunnews.com.

Pesawat milik Sriwijaya Air ini rencananya akan memberangkatkan 113 orang penumpang. Setelah lebih dari 4 jam, penumpang yang tersisa tinggal 90 orang karena penumpang lain pindah ke jam penerbangan berikutnya, pindah ke maskapai lain, dan memilih refund atau pengembalian uang tiket. (RN)

Comment di sini