Video: Insiden Mayat yang Tertukar Terjadi di Brazil

by
October 25th, 2012 at 11:15 am

Sao Paulo (CiriCara.com)Selasa (23/10/12), kekeliruan unik terjadi pada sebuah keluarga di Sao Paulo, Brazil.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, seorang pria 41 tahun bernama Gilberto Araujo, dikabarkan tewas akibat pembunuhan. Polisi setempat menghubungi Jose Marcos Araujo, untuk datang ke kantor polisi dan membawa jenazah yang diduga kakaknya itu.

Jose tidak memperhatikan dengan cermat jenazah tersebut karena terlalu sedih setelah menerima kabar kematian kakaknya, sehingga dia langsung mengiyakan bahwa itu adalah jenazah kakaknya. Kemudian, dia membawa pulang jenazah itu ke rumah ibunya.

Selama semalaman mereka berada di samping peti untuk meratapi kepergian Gilberto tercinta. Namun, beberapa jam sebelum waktu penguburan, salah seorang temannya mengatakan bahwa dia melihat Gilberto sedang berjalan di jalan raya. Temannya ini memberitahukan hal itu kepada pihak keluarga yang sedang berduka.

Seluruh sanak saudara terkejut mendengar kabar itu. Ternyata, selama ini mereka menangisi jenazah yang salah. Sang ibu yang mendengar kabar ini merasa sangat senang karena tahu bahwa ternyata anaknya tidak tewas.

Jenazah yang dibawa pulang oleh Jose Marcos, sang adik, bukanlah jenazah Gilberto. Itu adalah jenazah teman kerja Gilberto, sebagai pencuci mobil. Pria yang tewas itu adalah Genivaldo Santos Gama.

Jose mengaku tidak dapat membedakan Genivaldo dan Roberto karena keduanya terlihat sangat mirip, ditambah lagi, mereka sama-sama bekerja sebagai pencuci mobil, dan pihak keluarga sendiri juga sudah 4 bulan tidak melihat dan mendengar kabar dari Gilberto sebelum insiden mayat tertukar ini terjadi.

Berikut ini cuplikan video yang berisi keterangan mengenai kekeliruan tersebut

(yk)

Daily Mail

Comment di sini