Infografis: 10 Bahan Makanan yang Menyebabkan Kemandulan

by
October 29th, 2012 at 2:34 pm

CiriCara.com - “Mandul”. Kata ini tabu bagi pasangan suami-istri yang sudah tidak sabar untuk punya anak, namun tidak juga dikaruniai jabang bayi meskipun terus-terusan berusaha.

Ketika sudah divonis mandul, biasanya seseorang mengalami pukulan berat, apalagi jika sebenarnya dia sudah amat mengimpikan untuk menimang anak kandungnya sendiri. Namun, ada pula yang berpikir positif dan jernih, berusaha mengatasi kemandulan dengan terapi dan obat. Bila sudah tak dapat diatasi, biasanya anak adopsi menjadi pilihan terakhir.

Tetapi, cara terbaik untuk mengatasi masalah kemandulan tentu saja berupa tindakan pencegahan. Salah satu cara mencegah kemandulan adalah memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kita. Sepuluh bahan makanan yang bisa menyebabkan kemandulan antara lain: kedelai, gula, kafein, daging dan telur mentah, keju, lemak jenuh, lemak trans, nikotin, garam halus, dan alkohol.

Simak penjelasan kesepuluhan bahan makanan penyebab mandul tersebut lewat infografis di bawah ini:

10 Bahan Makanan bikin Mandul
10 Bahan Makanan bikin Mandul 2

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Mulai hari ini, perhatikan pola makan dan gaya hidup sehari-hari agar bisa lancar memiliki keturunan di kemudian hari.
(hp)
Comment di sini