Daftar Pemain Timnas untuk Piala AFF 2012

by
October 29th, 2012 at 4:29 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Usaha KPSI membentuk timnasnya sendiri berakhir sia-sia. Pasalnya, pihak AFF hanya mau mengakui timnas yang dibentuk oleh PSSI. Hal ini terbukti melalui daftar pemain yang sudah dirilis oleh Panpel Piala AFF 2012.

Panpel Piala AFF 2012 telah secara resmi merilis nama pemain Timnas Indonesia pada 24 Oktober lalu. Dari daftar tersebut, hanya pemain dari PSSI saja yang terdaftar. Hal ini membuktikan bahwa PSSI adalah satu-satunya organisasi sepakbola yang resmi di Indonesia.

Berikut daftar nama pemain Timnas Indonesia bentukan PSSI untuk AFF 2012:

Penjaga Gawang: Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Hendra Prasetya, I Made Wirawan.

Belakang: Hengky Ardiles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijastanto, Diego Mitchels, Fachrudin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan.

Tengah: Ellie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Ocktavianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo.

Depan: Irfan Haarys Bachdim, Samsul Arif Munip, M.Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin Leo, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johny Van Beukering, Tonnie Herry Cusel, Agung Supriyanto.

Sebelumnya KPSI dan PSSI sama-sama ‘ngotot’ untuk membuat timnas sendiri. KPSI membentuk timnas Indonesia yang dilatih Alfred Riedl, sementara PSSI bentuk timnas yang dilatih oleh Nil Maizar.

Kisruh antara PSSI dan KPSI ini pun sempat membuat para pemain Indonesia kebingungan dalam menentukan pilihan. Bahkan, Bambang Pamungkas lebih memilih untuk tidak masuk timnas jika masih ada dua timnas di Indonesia.

(YG)

Comment di sini