Foto: Dahsyatnya Angin Topan Sandy di Amerika

by
October 29th, 2012 at 2:54 pm

CiriCara.com – Negara Adidaya, Amerika Serikat tengah bersiap-siap menghadapi angin topan besar yang disebut sebagai topan Sandy awal minggu ini.

Hingga saat ini, seperti diberitakan oleh Huffington Post, angin topan telah berpindah ke wilayah pantai timur Amerika Serikat.

Angin topan Sandy juga sempat bergerak ke wilayah Kepuluan Karibia termasuk Jamaika, Kuba, dan Kepulauan Bahama. Haiti mendapat dampak terburuk dari topan Sandy ini karena jumlah kematian dan kerusakan terus meningkat. Berikut foto-foto dahsyatnya dampak angin topan Sandy yang menyerang sebagian wilayah Amerika Serikat dan Kepulauan Karibia:

Dampak angin topan Sandy di Buxton, North Carolina/Getty Images/Huffington Post

 

Angin bertiup sangat kencang di wilayah Virginia/Getty Images/Huffington Post

 

Kerusakan yang ditimbulkan akibat angin topan Sandy di Cueto, Bayamo, Kuba/Getty Images/Huffington Post

Dua orang warga yang terjebak banjir akibat angin topan Sandy di Port au Prince, Haiti/Getty Images/Huffington Post

 

Akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh angin topan Sandy pada pemukiman di Santiago de Cuba, Kuba/Getty Images/Huffington Post

Belum sembuh akibat gempa bumi besar yang menyerang Haiti beberapa tahun lalu, kini warganya harus kembali berjuang menghadapi dampak besar akibat angin topan Sandy ini.

“Situasi sangat berbahaya di seluruh penjuru negeri. Kami telah melakukan yang terbaik tapi kami sedang berusaha agar semuanya bisa terkendali,” kata Perdana Menteri Haiti, Laurent Lamothe.

Pemerintah Amerika Serikat telah memberi peringatan tentang angin topan Sandy karena diperkirakan dampaknya lebih buruk dari angin topan Irene yang terjadi tahun dan badai Katrina beberapa tahun silam. Bahkan sempat dikabarkan jika seluruh area pantai timur Amerika Serikat akan digenangi banjir.

Para penduduk yang bermukim di dekat pantai diminta untuk segera menghindari area yang akan terkena hantaman angin topan.  (RN)

Huffington Post

Comment di sini