Foto: Perayaan Unik Halloween di Berbagai Negara

by
October 29th, 2012 at 11:50 am

CiriCara.com – Halloween Day tidak pernah lepas dari kesan seram dan unik. Perayaan Halloween biasaanya diadakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya.

Mungkin bagi Anda Halloween Day hanyalah sebuah perayaan yang berhubungan dengan kostum hantu dan labu Jack O’Lantern yang hanya berlangsung di Amerika saja. Namun ternyata berbagai negara juga ikut merayakan Halloween dengan cara yang berbeda-beda.

Berikut perayaan Halloween di berbagai negara mulai dari benua Amerika, Eropa, dan Asia:

1. Amerika Serikat

Ira Monko

Parade Halloween di kota New York dilaksanakan sejak tahun 1973 yang dianggap sebagai parade Halloween terbesar di dunia dengan partisipan lebih dari 2 juta orang. Parade ini berlangsung di Sixth Avenue, Greenwich Village. Para partisipan akan mengenakan berbagi kostum unik. Parade juga dimeriahkan oleh pertunjukan sirkus dan live band.

Selain New York, negara bagian New Orleans juga mengadakan parade Halloween setiap tahunnya. Berlokasi di Jackson Square, para pengunjung bisa melakukan tur bernuansa mistis di kuburan serta mengunjungi House of Blues untuk menghadiri Endless Night Vampire Ball.

2. Meksiko

Di Meksiko terdapat sebuah kota bernama Oaxaca yang memiliki slogan “El Dia de los Muertos” atau “The Day of the Dead”. Di kota ini perayaan  mistis untuk memperingati arwah leluhur, dan keluarga yang telah meninggal biasanya dilangsungkan pada 1 November (All Saint’s Day) dan 2 November (All Souls’ Day). Warga kota terdapat parade dimana para warga mengenakan kostum dan topeng yang menyeramkan.

3. Hong Kong

Superadrianme

Di Asia, Hong Kong menjadi salah satu negara terbesar yang merayakan Halloween. Salah satu lokasi untuk parade Halloween berada di Lan Kwai Fong. Di area ini, restoran serta bar yang berada di kawasan Lan Kwai Fong tampil dengan dekorasi bernuansa Halloween. Di sini tentunya para pengunjung dapat menghabiskan malam perayaan Halloween sambil menikmati sajian makanan serta minuman khas Hong Kong.

4. Irlandia

Dublin, ibukota Irlandia, juga disemarakkan dengan berbagai festival Halloween terutama tur Dublin berhantu yang diramaikan  oleh pertunjukkan dari Hitchcock dan diiringi orkestra yang berlangsung di National Concert Hall. Para pengunjung dan warga lokal bisa bergabung dalam Bram Stoker Dracula Halloween Horror Festival.

5. Austria

Di Austria, para warga akan berpuasa dan menyalakan lampu sebelum memasuki malam Halloween. Tradisi ini dipercayai oleh masyarakat lokal untuk menyambut arwah leluhur kembali ke bumi. Tepat pada malam Halloween, parade akan digelar. Para peserta biasanya akan memakai kostum-kostum unik dan menyeramkan di sini.

Bagaimana, tertarik untuk merayakan Halloween Day kali ini di salah satu negara di atas? (RN)

Comment di sini