Waria Ingin Adu Pendapat dengan Jokowi

by
October 29th, 2012 at 2:11 pm

Merdeka.com

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi turun ke jalan yang sering dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memang menarik banyak perhatian masyarakat, termasuk para waria. Mereka bahkan mengaku ingin beradu pendapat dengan pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Salah satu waria yang bernama Sisca mengatakan, ia sangat berharap agar Jokowi juga mau berkunjung ke tempatnya. Sisca mengaku ingin beradu pendapat dengan Jokowi mengenai cara agar bisa hidup layak di Jakarta.

“Pak gubernur (Jokowi), kalau di televisi kan sering jalan-jalan tuh, kalau berani kemari juga dong, ngobrol sama kita, gimana supaya dapat kehidupan layak, kasih modal buat usaha, atau bikin lokasi yang sekiranya bisa nerima kita untuk bekerja,” kata Sisca, seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Pernyataan Sisca itupun langsung direspon oleh Anggie, teman mangkalnya. Anggie juga mengaku ingin merubah nasibnya agar bisa hidup lebih baik lagi. Bahkan, Anggie siap meninggalkan dunia malam jika ada pekerjaan lain yang bisa menerimanya.

“Iya pak, ketemu dong sama kita, tapi jangan bawa Satpol PP ya,” ucap Anggie yang biasa mangkal di pinggir rel Pisangan, Jakarta Timur bersama Sisca.

Meskipun sudah merasa cocok dengan profesi mereka sekarang, para waria ini tetap mengharapkan perubahan. Mereka mengaku siap beralih profesi jika ada orang yang mau memberikan modal dan tempat usaha untuk mereka.

“Tapi kalau ada yang modalin buat buka usaha, mending berhenti jadi kayak gini,” ujar waria yang mengenakan baju warna pink ini.

Apakah Jokowi berani mengunjungi para waria ini?

(YG)

Comment di sini