Badai Sandy Terjang AS, WNI Masih Aman

by
October 30th, 2012 at 11:59 am

Jakarta (CiriCara.com) – Badai Sandy saat ini mulai menerjang beberapa wilayah di Amerika Serikat. Meski demikian, warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Amerika dipastikan masih aman dari bencana alam angin ribut itu.

KBRI di Washington DC dan KJRI di New York menyatakan saat ini belum ada WNI yang menjadi korban badai Sandy. Pasalnya, mereka sudah mengungsi setelah pemerintah Amerika mengumumkan keadaan darurat bencana sejak, Senin (29/10) waktu setempat.

KBRI di Washington DC melaporkan sebagian besar WNI sudah meninggalkan wilayah lintasan badai Sandy. Mereka bersama dengan WNI yang tinggal di Ocean City telah mengungsi ke daerah yang lebih aman ke Philadelphia.

Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri, PLE Priatna melaporkan bahwa WNI telah disediakan nomor telepon bantuan terkait badai Sandy. Peringatan bencana juga sudah disampaikan pada Senin, 29 Oktober waktu setempat.

“Sejak Senin lalu, Perwakilan RI telah mengeluarkan himbauan agar warga berhati-hati dan mengantisipasi dampak Topan Sandy serta mendapat contact person bila situasi darurat,” rilis Priatna seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (30/10/2012).

Seperti yang diketahui, sebagian besar WNI tinggal di kawasan yang tersebar di New York, New Jersey, Delaware, Washington DC, Maryland, dan Virginia. Dan badai Sandy diperkirakan akan menerjang daerah tersebut selama kurang lebih dua hari.

Badai Sandy diprediksi akan terus bergerak menuju wilayah Pantai Timur Amerika Serikat. Kecepatan badai Sandy diperkirakan mencapai 80 mil/per jam. Badai ini juga akan mengakibatkan bencana banjir di sejumlah wilayah New York.

(YG)

Comment di sini