CiriCara: Ciri Orang yang Masih Mencintai Mantan

by
October 30th, 2012 at 11:51 am

CiriCara.com – Ketika suatu hubungan asmara berakhir, bukan berarti rasa sayang kamu pada si mantan ikut berakhir juga. Setelah putus, kamu mungkin sering merasa sudah move on dan meyakinkan diri bahwa tidak lagi mencintainya.

Saat kamu berusaha keras untuk melupakannya, yang ada di pikiran malah mengingat kenangan manis saat bersamanya dahulu. Setelah itu kamu akan masuk ke zona galau dan mulai membayangkan apakah kenangan indah yang dulu bisa terulang kembali dan berharap adanya kesempatan kedua.

Kamu mungkin sudah memiliki pengganti dirinya, namun tetap saja sang mantan masih terlintas dalam pikiran. Jika masih mengalami hal tersebut, maka kemungkinan kamu belum move on sepenuhnya dari kenangan dengan si mantan. Berikut adalah ciri-ciri orang yang masih mencintai mantannya:

1. Masih menyimpan kenang-kenangan darinya

Jika masih menyimpan hadiah pemberiannya, tiket bioskop saat kencan pertama, dan kenangan manis saat bersamanya, maka kamu sulit untuk melupakannya dan masih berharap untuk bisa kembali padanya. Kenang-kenangan darinya jika masih kamu simpan akan membuat kamu terkenang pada saat bersamanya dan sulit untuk melupakannya.

2. Terus mengirimkan SMS

Saat teringat padanya, kamu langsung mengirimkan pesan untuknya dengan mengatakan, “Aku rindu kamu.” Hal tersebut sudah sangat jelas bahwa kamu memang masih mencintainya dan berharap ingin kembali kepadanya.

3. Mengharapkan kesempatan kedua

Ketika kamu mendengar si mantan sudah single dan sedang mencari pasangan atau dia sedang dalam masalah yang berat, apakah kamu diam-diam masih mengaharapkan kesempatan lagi untuk berada di sisinya? Mungkin kamu mengimajinasikan gambaran indah jika bersamanya. Namun, pada kenyataannya nantinya tak seindah seperti yang kamu bayangkan. Jika kamu mengetahui hal-hal yang buruk akan kembali terjadi jika memaksakan untuk kembali, sebaiknya jangan terlalu memikirkan kesempatan itu lagi.

4. Berpikir masih mencintai mantan

Kamu terus berpikir masih mencintai si mantan, namun tak bisa meyakinkan diri sendiri. Saat dilanda kesepian dan kesedihan, yang ada di pikiranmu adalah merindukan si mantan. Tapi saat sedang bahagia, tanpa sadar kamu malah bisa melupakannya.

5. Stalking

Jika si mantan masih begitu membekas di hati, maka kamu akan sulit menahan rasa keingintahuan mengenai hidup yang dijalaninya setelah hubungan kalian berakhir. Kamu masih ingin mengetahui dia, apakah merasa bahagia dengan kehidupan barunya atau masih terjebak dengan kenangan masa lalu. Namun, rasa penasaran itu terkadang malah akan membuatmu sakit hati jika mengetahui dia telah bahagia dengan pacar barunya.

6. Sering melamun

Menghabiskan waktu melamunkan si mantan menandakan bahwa kamu masih mencintainya dan belum rela untuk mengakhiri hubungan dengannya. Namun, sadarilah bahwa perasaan cinta tersebut hanya berlaku saat kamu masih bersamanya saja. Apa yang kamu kira cinta saat ini sebenarnya hanyalah kenangan tentang cinta dan tak bisa menyentuh atau memeluk kembali kenangan tersebut.

7. Berkencan dengan orang yang sama dengan mantan

Saat sudah putus dengan si mantan, kamu masih mencari atau berkencan dengan orang yang tingkah lakunya mirip dengan dia. Mulai dari kebiasaannya, cara bicaranya, dan gaya hidupnya pun sangat mirip sekali dengan si mantan. Jika hal tersebut kamu lakukan, maka pertanda bahwa kamu benar-benar masih mencintainya dan belum bisa melupakan mantan. Jika benar-benar ingin melupakan mantan, maka berkencanlah dengan orang yang tidak mirip dengannya.

Itulah ciri-ciri orang yang masih mencintai mantannya. Bagaimanapun juga, kenangan yang lalu biarlah berlalu dan kamu harus berpikir positif untuk bisa menjalani kehidupan yang baru tanpanya. Berpikirlah bahwa bukan hanya dia yang bisa membuatmu bahagia. (NR)