Daftar 18 Inisial Nama Anggota DPR Peminta Jatah BUMN

by
October 30th, 2012 at 4:17 pm

Republika

Jakarta (CiriCara.com) – Pada Selasa (30/10) pagi, pesan singkat yang berisi inisial nama-nama anggota DPR yang diduga kerap meminta jatah ke BUMN beredar di kalangan anggota DPR itu sendiri.

Beredarnya pesan singkat tersebut membuat sejumlah anggota DPR kesal.

Bambang Soesatyo dari Fraksi Golkar mempersoalkan disebutnya inisial BS di dalam pesan singkat tersebut.

“Ini kan cuma inisial misalnya BS dari Golkar, itu kan tidak cuma saya. Ada Bambang Sutrisno, Bambang Supriyanto, dan lain-lain. Tapi kan orang tahunya kalau BS itu Bambang Soesatyo,” ujarnya seperti dikutip detik.com.

Selain Bambang Soesatyo, dikabarkan anggota DPR dari Fraksi PDIP, Eva Sundari, juga murka.

“Itu Eva saja ngamuk, ya wajarlah inisial ini kan memfitnah. Saya ultimatum kalau benar yang ngirim Humas BUMN dia harus jelas. Kalau tidak ada yang mengaku saya bisa polisikan dalam 2×24 jam harus ada klarifikasi,” kata Bambang.

Tetapi salah satu anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, menganggap pesan singkat itu sebagai sesuatu yang lucu. Pesan singkat itu sendiri tidak menyiratkan bahwa Sutan termasuk salah satu dari 18 orang anggota DPR yang sering memeras BUMN.

Di dalam pesan singkat, informasi ini disebut berasal dari Humas BUMN. Tetapi Humas BUMN sendiri telah mengeluarkan bantahan.

Faisal Halimi selaku kepala Humas BUMN menyatakan, “”Kami tidak pernah menyebarkan SMS tersebut. Kami tidak mau hubungan dengan DPR yang semakin kondusif menjadi hancur akibat SMS tersebut.”

Menteri BUMN Dahlan Iskan pun mengaku tidak tahu siapa yang menyebarkan pesan singkat itu. Tetapi, Dahlan mengatakan ia tidak mau ambil pusing soal beredarnya informasi tersebut. Ia mengaku telah mengantongi daftar 10 nama anggota DPR yang kerap menodong BUMN.

Inilah ke-18 inisial nama yang disebut meminta sogokan dari BUMN seperti tertulis dalam pesan singkat:

AK, IM, SN, NW, BS (Golkar) PM, EV, CK (PDIP) AR, IR, SUR ( PKS) FA (HANURA) ALM, NAS, (PAN) JA, SG, MJ (PD) MUZ (GERINDRA).

(hp)

Comment di sini