Mekanisme Download dan Upgrade Windows 8

by
October 30th, 2012 at 10:44 am

CiriCara.com - Sejak diumumkannya peluncuran Sistem Operasi Windows 8, pada saat itu juga dibuka tawaran untuk mengunduh (download) sistem operasi terbaru ini. Tawaran tersebut secara serentak dilakukan secara bersamaan dengan peluncuran Windows 8 pada Kamis (25/10/2012)  yang dilakukan di kota New York, Amerika Serikat.

Sistem Operasi Windows 8 ini sudah bisa dinikmati secara resmi dengan proses pengunduhan pada situs resmi Windows 8. Anda sebagai pengguna bisa langsung mengunduh secara resmi dan melakukan proses instalasi lewat beberapa cara yang ditetapkan oleh pihak Microsoft.

Cara yang pertama adalah dengan proses instalasi Sistem Operasi Windows 8 dari sistem operasi sebelumnya dalam hal ini adalah Windows 7, ataupun instalasi tunggal dari perangkat Non-OS. Migrasi OS yang dibeli sebelum Juni 2012 dikenai harga 39,99 dollar AS. Ini berlaku untuk migrasi dari semua versi Windows sebelumnya menjadi Windows 8 Pro.

Berbeda lagi untuk sistem operasi yang dibeli mulai Juli 2012 dikenai harga 15 dollar AS. Tawaran ini berlaku hingga 31 Januari 2013. Sedangkan untuk Versi Windows 8 PRO bisa Anda dapatkan dengan harga 69,99 Dollar AS.

Sebagai varian dan jenis dari Sistem Operasi Windows 8 ini terdapat 3 jenis yaitu, Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows RT. Perbedaan mencolok dari ketiga jenis varian Sistem Operasi Windows 8 ini adalah dukungan aplikasi Microsoft Office dalam paket yang diberikan. Untuk versi Windows 8 dan Windows 8 PRO tidak dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office dalam paket yang diperjualbelikan. Sementara untuk dukungan prosesor yang dipergunakan adalah prosesor berarsitektur x86 dan x64.

Perbedaan lain terdapat juga pada Sistem Operasi dengan jenis Windows 8 RT, dimana jenis Windows 8 yang ini sudah dilengkapi dengan aplikasi Microsoft Office seperti MS.Word, MS.Excel, MS.PowerPoint, dan MS.OneNote, dan minus pada MS.Outlook. Ini berbeda sekali dengan versi yang original dan PRO.  Aplikasi Microsoft Office pada Sistem Operasi Windows 8 jenis RT ini sudah dipaket (pre-installed) bersama komputer atau tablet berarsitektur prosesor ARM. Jadi Anda tidak perlu untuk mencari satu persatu, baik itu Sistem Operasinya ataupun aplikasi Microsoft Office-nya.

Sementara itu jika Anda masih mempergunakan Windows generasi XP dan VISTA, Anda dapat melakukan cara kedua yakni melalui proses upgrading pada sistem operasi yang Anda punyai tersebut. Pihak Microsoft memang tidak ingin pengguna Windows versi sebelumnya pergi meninggalkan sistem operasi Windows, oleh karena itu mereka juga menyediakan layanan untuk proses upgrade dari Windows XP dan Vista ke Windows 8.

Cek situs www.windowsupgradeoffer.com untuk melakukan pengunduhan dan migrasi ke Windows 8(AD)

Comment di sini