SBY Akan Dapat Gelar Ksatria dari Ratu Inggris

by
October 30th, 2012 at 9:50 am


Jakarta (CiriCara.com)
– Selain mengadakan pertemuan dengan Ratu Inggris Elizabeth II, Presiden SBY juga akan mendapatkan gelar Ksatria dari ratu. Presiden SBY datang ke Inggris untuk memenuhi undangan Ratu Elizabeth II.

Penghargaan Ksatria atau Knight Grand Cross in the Order of Bath merupakan penghargaan tertinggi untuk Order of Bath. Dulunya penghargaan ini diberikan kepada pasukan militer paling berjasa dan juga masyarakat sipil yang membantu negara.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan International, Teuku Faizasyah, penghargaan Ksatria yang akan diberikan kepada Presiden SBY juga pernah diberikan kepada presiden lain yang pernah berkunjung.

“Penghargaan serupa juga pernah diberikan ke Presiden Ronald Reagan (mantan Presiden AS), Presiden Jacques Chirac (mantan Presiden Prancis), dan Presiden Abdullah Gul (mantan Presiden Turki),” kata Faizasyah, Selasa (30/10/2012).

Faizasyah mengatakan tidak ada upacara khusus dalam pemberian penghargaan. Ratu Inggris Elizabeth II secara langsung akan menunjuk Presiden SBY sebagai Ksatria seusai makan siang pada Rabu, 31 Oktober 2012. Pemberian penghargaan ini dilakukan di ruang display.

“Disebutkan penghargaan sebagai recognition, persisnya atas apa saya tidak berani menduga-duga,” tutur Faizasyah seperti dikutip dari Tempo.com.

Sebelumnya, rencana kunjungan Presiden SBY ke Inggris sempat terancam batal. Pasalnya, di Inggris sempat beredar kabar sayembara tangkap SBY yang berhadiah uang sebesar 80 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 790 juta. Berita sayembara ini tersebar melalui radio dan juga internet.

(YG)

Comment di sini