Foto: Ada Superhero di Tengah Badai Sandy

by
October 31st, 2012 at 5:04 pm

CiriCara.com – Kondisi New York dan kota lain yang selesai diterjang badai Sandy sangat memprihatinkan. Bangunan roboh dan lenyap tersapu banjir dan angin. Namun di tengah bencana yang melanda Negeri Paman Sam itu akankah superhero seperti Batman, Superman, dan lainnya datang membantu?

Batman dan Superman mungkin hanya tokoh fiktif tapi siapa sangka jika di tengah bencana angin topan yang dahsyat itu masih ada orang-orang berjiwa pahlawan dan mau membantu orang lain bahkan hewan yang terjebak di tengah-tengah badai dan banjir.

Ditulis oleh Huffingtonpost.com, para pahlawan yang berjuang saat badai Sandy menerjang kemarin adalah orang-orang dengan latar belakang pekerjaan berbeda-beda.

Dan inilah superhero dunia nyata yang berjuang di tengah terjangan badai Sandy, Senin, 29 Oktober 2012.

1. Michael Bloomberg

Huffington Post

Superhero pertama adalah Michael Bloomberg, Wali Kota New York yang tetap menjaga kondisi kota megapolitan ini terkendali selama badai berlangsung. Bloomberg meminta 3.750.000 warga kotanya yang tersebar di lima titik berbeda untuk mengevakuasi diri ke daerah yang lebih tinggi.

Ia juga memerintahkan agar sistem transportasi massa ditutup sebelum badai menghantam. Wali Kota ini juga berhasil menenangkan warganya atas isu jatuhnya derek raksasai dari atas gedung-gedung pencakar langit.

2. Para petugas pekerjaan umum

Huffington Post

Saat semua warga dievakuasi dari daerah-daerah yang rusak akibat badai Sandy, para petugas pekerjaan umum ini justru baru memulai pekerjaannya. Lebih dari 500 petugas pekerjaan umum datang dari Alabama untuk membantu pemulihan paska bencana, sementara itu ada sekitar 150 orang pekerja lainnya datang dari daerah pantai barat Amerika.

3. Cory Booker

Twitter

Cory Booker adalah Wali Kota Newark di negara bagian New Jersey. Saat badai datang, dia membentuk tim di Newark untuk meyakinkan bahwa para tunawisma dapat menemukan tempat tinggal di gedung darurat yang berlokasi di Sussex Avenue.

4. Penjaga pantai Amerika Serikat

YouTube/Huffington Post

Barisan penjaga pantai Amerika Serikat juga sangat berjasa karena saat badai berlangsung, mereka telah menyelamatkan awak kapal HMS Bounty yang berjumlah 14 orang lewat helikopter

5. Martin O’Malley

Huffington Post

Martin O’Malley adalah Gubernur Maryland yang memerintahkan warganya untuk bersiap-siap lebih awal sebelum badai menghantam untuk mengantisipasi korban jiwa berjatuhan.
Setelah perintahnya dideklarasikan, lebih dari 3.000 pekerja darurat dari negara bagian lain mendatangai Pepco, perusahaan penyedia energi bagi daerah District of Columbia dan Maryland.

6. Relawan Palang Merah dari Indiana

Relawan yang tidak diketahui namanya ini melakukan perjalanan ke Harrisburg, Pennsylvania minggu lalu agar bisa memberi pertolongan saat badai terjadi.

7. Salah satu penduduk New Jersey

Penduduk lokal New Jersey ini berada di pantai saat gelombang terjadi. Dia berusaha untuk menolong seekor rusa yang terjebak arus air. Rusa ini mengalami patah kakis hingga tidak bisa menyelamatkan diri.

8. Eighme

Huffington Post

Eighme mungkin terbilang kaya karena mulai dari Minggu kemarin, dia memberikan senter untuk mengantisipasi datangnya badai Sandy. Fokus pembagian bantuan ini berada di daerah Distrik 45 termasuk Griswold, Lisbon, Plainfield, Sterling danVoluntown.

9. Pengemudi taksi yang murah hati

Huffington Post

Ada seorang pengemudi taksi kuning khas New York yang mengangkut korban dari berbagi tempat termasuk Parker Meridien dimana sebuah derek terjatuh dari atas gedung dan melukai orang-orang yang berjalan di bawahnya. Tentu saja semua ini ia lakukan dengan cuma-cuma.

10. Para staf di Medical Center Universitas Langone

Huffington Post

Hampir 1.000 staf yang terdiri dari dokter, perawat, dan mahasiswa kedokteran yang turun tangan memindahkan 260 pasien dari rumah sakit ke tempat yang lebih aman.

11. Vern Gilmore

Huffington Post

Pria ini berusia 70 tahun, namun semangatnya untuk membantu orang lain masih berapi-api. Vern bergabung dengan Palang Merah Amerika sejak tiga tahun lalu dan turut dalam membantu para korban badai Sandy kali ini.

12. Pemadam kebakaran di Breezy Point

Huffington Post

Breezy Point menjadi salah satu daerah yang terkena kebakaran pada saat badai Sandy berlangsung. Kejadian ini sangat mengerikan tapi sebanyak 190 orang pemadam kebakaran tetap turun tangan untuk memadamkan api.

13. Seorang pengemudi truk di New Jersey

Seorang pengemudi yang tidak dikenal melintasi daerah Little Ferry dan Moonachie untuk mengangkut para penduduk ke tempat yang lebih aman.

14. Tim penyelamat bawah air

Tim penyelamat bawah air ini rela menyelam di perairan saat badai ganas berlangsung untuk mengevakuasi korban yang ditemukan tenggelam.

15. Sang penyelamat kucing

Huffington Post

Tidak hanya manusia yang ikut diselamatkan ketika badai terjadi. Seorang pria berjalan lebih dari satu mil untuk menyelamatkan anak kucing yang baru lahir. Dia juga merawat anak kucing itu dan menjaganya di apartemen sebelum mengembalikannya ke rumah mereka di Flatbush.

Kelimabelas tindakan superhero di atas sangat menakjubkan. Ternyata bencana alam seperti badai topan Sandy bisa mendorong manusia untuk berbuat baik bagi sesama. (RN)

Huffington Post
Comment di sini