CiriCara: 4 Cara Membentuk Otot Tanpa Fitness

by
October 31st, 2012 at 11:52 am

CiriCara.com – Bagi para pria maupun wanita, tentu tubuh yang atletis dan bugar menjadi hal yang didamba-dambakan. Sekarang ini, semakin banyak pria dan wanita yang gencar fitness untuk mendapatkan tubuh kekar dan berotot.

Tapi tahukah tanpa fitness pun kamu tetap dapat membentuk otot. Berikut ada 4 cara untuk membentuk otot tubuh tanpa harus pergi ke pusat kebugaran:

1. Waktu tidur yang cukup

Faktanya, waktu tidur yang kurang dapat menyebabkan otot tubuh kamu melemah sebanyak 60%. Tidur sangat penting, karena tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh saat kita tertidur. Jadi, pastikan kalau tidurmu mencapai 7-8 jam setiap hari.

2. Makan makanan bergizi

Jika kamu mengangkat beban/fitness, tapi tidak diimbangi dengan makanan berkalori yang cukup, maka ototmu tidak akan terbentuk, karena tubuh tidak memiliki asupan kalori yang cukup untuk memulihkan jaringan-jaringan otot yang rusak. Jadi, hal yang terpenting bukanlah fitness-nya, melainkan makan yang cukup untuk ototmu. Makanlah makanan dengan gizi seimbang sesuai yang dibutuhkan tubuh untuk bermetabolime saat beraktivitas.

3. Berendam air dingin

Setelah beraktivitas atau berolahraga, adalah baik jika kamu berendam air dingin. Hal ini dapat mengurangi nyeri otot akibat otot yang meradang setelah kegiatan yang keras. Berendam air dingin selama 5 hingga 12 menit mampu mengembalikan kerja otot seperti semula.

4. Lakukan pemijitan

Pemijitan atau massage juga sangat dibutuhkan oleh otot untuk mempercepat proses perbaikan jaringa-jaringan otot, menghilangkan nyeri akibat peradangan otot, dan meningkatkan kinerja otot untuk mengeras dan menjadi kuat.

Itulah 4 cara yang dapat dilakukan untuk membentuk otot kuat tanpa harus repot-repot pergi ke pusat kebugaran. (yk)

The Post Game

Comment di sini